Live-Action

Resmi! Live Action "How To Train Your Dragon" Mulai Tahap Produksi

Film "How To Train Your Dragon" versi live action dari Universal Pictures, resmi memasuki tahap syuting.

Featured-Image
Film Animasi How To Train Your Dragon. Foto : Instagram @httydragon

bakabar.com, JAKARTA – Film "How To Train Your Dragon" versi live action dari Universal Pictures, resmi memasuki tahap syuting. Universal Pictures akan memulai syuting pada Januari 2024 yang bertempat di Irlandia Utara.

Mengutip dari Screendaily, tes kamera akan dilaksanakan sebelum natal 2023. Film akan secara resmi masuk ke tahap produksi di bulan Januari 2024 dan memakan waktu produksi selama empat bulan.

"How To Train Your Dragon" disutradarai oleh Dean DeBlois yang ikut menulis dan menyutradarai trilogi aslinya dan diproduksi oleh Marc Platt Productions bersama Universal Pictures.

Melalui lama Instagramnya, Dean mengatakan bahwa "Hari pertama syuting! Kami semua bersemangat untuk memulainya!" tuturnya dengan menyematkan emotikon naga.

Live action ini merupakan adaptasi dari film animasinya yang rilis pada tahun 2010 dengan judul yang sama. Mengusung dengan premis dan cerita yang sama yakni, Hiccup yang merasa tak percaya dengan gaya hidup Berk. Gerard Butler, pengisi suara ayah Hiccup dalam film animasinya akan kembali memerankan karakter Stoick dalam proyek live action ini.

Nick Frost baru-baru ini direkrut untuk berperan sebagai Gobber the Belch dalam film live-action How To Train Your Dragon ini. Karakter ini adalah teman dekat dan penasihat Stoick, dengan pengalaman bertarung melawan naga selama puluhan tahun memberinya pengetahuan yang mengesankan tentang makhluk tersebut.

Namun, keinginan komunitas untuk berburu naga akan berbenturan dengan ideologi baru Hiccup, dengan putra Stoick yang ingin berteman dengan makhluk tersebut setelah bertemu dengan Toothless. Hiccup harus menemukan cara untuk meyakinkan teman-temannya bahwa naga dapat menjadi sekutu mereka, bukannya musuh.

Di film animasinya sendiri “How To Train Your Dragon” cukup sukses sehingga DreamWorks memproduksi dua sekuelnya. Trilogi ini menghasilkan total $1,6 miliar di box office global selama lebih dari satu dekade.

Selain rilis bioskop, DreamWorks telah bekerja sama dengan Netflix, Hulu, dan Peacock untuk meluncurkan berbagai serial televisi yang berlatar belakang dunia film. Adaptasi live-action tahun depan merupakan perluasan lain dari franchise yang dimulai pada tahun 2010 ketika persahabatan Hiccup dan Toothless dimulai di layar lebar.

Film live action “How To Train Your Dragon” sendiri akan rampung dan tayang di bioskop pada 13 Juni 2025 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner