Anime

Yu Yu Hakusho, Manga Populer yang Diangkat Live Action dan Tayang di Netflix

Yu Yu Hakusho, anime populer dan legendaris diangkat menjadi live action yang telah tayang di Netflix.

Featured-Image
Yu Yu Hakusho (2023) diangkat oleh Netflix sebagai Live Action. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Yu Yu Hakusho, anime populer dan legendaris diangkat menjadi live action yang telah tayang di Netflix. Simak sinopsisnya.

Yu Yu Hakusho pertama kali rilis dalam bentuk series manga karya Yoshihiro Togashi di tahun 1990 dan tamat di tahun 1994, dari majalah mingguan Shonen Jump.

Live action ini diadaptasi dan arahkan oleh sutradara Sho Tsukikawa, dan ditulis oleh Tatsuro Mishima. Yu Yu Hakusho berhasil tayang dengan format lima episode, dengan format waktu tayang kurang dari lima jam.

Sayangnya, memangkas episode bukanlah suatu hal yang baik bagi cerita ini, beberapa adegan penting tidak ditayangkan pada versi live actionnya, sehingga menampilkan alur cerita yang kurang akurat dari versi manga.

Meski begitu, cerita ini masih sangat menyenangkan untuk ditonton, terlebih adegan pertarungan dan CGI yang diberikan dari live action ini sangat memuaskan.

Sinopsis Yu Yu Hakusho

Manga Yu Yu Hakuso yang Diadaptasi Netflix Live Action. Foto: Crunchyroll
Manga Yu Yu Hakuso yang Diadaptasi Netflix Live Action. Foto: Crunchyroll

Yu Yu Hakusho menceritakan tentang Yusuke Urameshi, seorang remaja SMA yang nakal dan sering berkelahi. Suatu hari, ia tewas tertabrak mobil saat menyelamatkan seorang anak.

Dalam trailer, terlihat Urameshi yang menatap mayat dirinya saat paramedis mencoba menyelamatkannya dengan sia-sia.

Saat ia memandangi mayatnya, Botan, sebagai pemandu dunia roh, menyampaikan kebenaran kepadanya yang mengejutkan. Ia tidak diterima di surga atau neraka karena kehidupannya yang dianggap membingungkan.

Hal tersebut karena selama hidup Yusuke selalu melakukan hal-hal buruk, tapi meninggal dengan alasan menyelamatkan seorang anak kecil.

Hingga Yusuke diberi kesempatan untuk dihidupkan kembali, dan setelah melewati persidangannya, ia ditugaskan sebagai Detektif Dunia Bawah, dari sana, Yusuke terjerat dalam misteri yang melibatkan dunia manusia, iblis dan roh.

Poster Serial Live Action Yu Yu Hakusho (2023) yang Tayang di Netflix. Foto: IMDb
Poster Serial Live Action Yu Yu Hakusho (2023) yang Tayang di Netflix. Foto: IMDb

Saat kembali bangkit sebagai roh tersebut, Yusuke membentuk aliansi bersama Kuwabara, Kurama dan Hiei.

Petualangan Urameshi sebagai Detektif Roh, mendapatkan penugasan untuk memecahkan misteri paranormal di bumi.

Live action ini diperankan oleh banyak aktor Jepang ternama, sebut saja Takumi Kitamura sebagai Yusuke Urameshi, Jun Shison sebagai Kurama, Kanata Hongo sebagai Hiei, dan Shuhei Uesugi sebagai Kazuma Kuwabara.

Tak hanya itu, live action ini turut dibintangi oleh Sei Shiraishi sebagai Keiko Yukimura, Kotone Furukawa sebagai Botan dan Keita Machida sebagai Koenma.

Serial live action Yu Yu Hakusho sudah resmi tayang di Netflix pada 14 Desember 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner