Manga

Aoyama Gosho umumkan Hiatus terhadap Manga Detective Conan

Aoyama Gosho pencipta manga populer Detective Conan, umumkan hiatus panjang setelah eksis selama 30 tahun.

Featured-Image
Aoyama Gosho umumkan Detective Conan Akan Hiatus Setelah Eksis Selama 30 Tahun Terakhir. Foto: Kolase

apahabr.com, JAKARTA - Aoyama Gosho pencipta manga populer Detective Conan, umumkan hiatus panjang setelah eksis selama 30 tahun.

Setelah melakukan perjalanan panjang pada melalui Weekly shonen Sunday Shogakukan, kisah detektif remaja Sinichi Kudo telah menemai sejak 1994 silam.

Awal tahun ini, mangaka yang telah memasuki usia ke-60 tahun tersebut mengungkapkan akan mengistirahatkan serial populer ini hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Sebelum memutuskan beristirahat, ia telah mempersiapkan hadiah untuk para penggemar, berupa melanjutkan manga terbaru dan menghadirkan pameran besar-besaran di Jepang.

Teaser Detective Conan the Movie The Million Dollar Signpost yang Akan Rilis 12 April 2024 mendatang. Foto: IMDb
Teaser Detective Conan the Movie The Million Dollar Signpost yang Akan Rilis 12 April 2024 mendatang. Foto: IMDb

Sebelum memutuskan beristirahat, Aoyama Gosho telah merampungkan film terbaru Detektif Conan ke-27 berjudul 'Detective Conan the Movie: The Million Dollar Signpost' yang bakal rilis pada 12 April 2024.

Selain menghadirkan cerita terakhis, Aoyama Gosho mempersiapkan perayaan hari jadi waralaba yang telah eksis selama 30 tahun tersebut.

Bertajuk Detective Conan Manga 20th Anniversary Exhibition, pada 12 Januari hingga 25 Februari 2024, di Sunshine City, Ikebukuro, Tokyo.

Tak hanya diselenggarakan di Tokyo, pameran ini turut diselenggarakan di beberapa kota di Jepang seperti Fukuoka, Sapporo, Osaka, Sendai, Yokohama, Hiroshima, dan Nagoya, yang akan mulai pada Maret hingga Desember 2024.

Melalui pengumuman tersebut, Aoyama Gosho turut mengungkapkan akan melanjutkan serial Magic Kaito, manga shounen miliknya yang terakhir kali rilis pada 2017 silam.

Kabar ini turut disambut bahagia para penggemar, kabarnya manga ini bakal rilis pada 10 April 2024 mendatang, menggantikan serial Detective Conan.

Editor


Komentar
Banner
Banner