IMX 2022

IMX 2022 Jadi Wadah Modifikasi dan Aftermarket Kelas Dunia

Perhelatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) digelar dua hari, yakni 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Featured-Image
OLX Autos IMX 2022 digelar pada 1-2 Oktober di JCC, Senayan, Jakarta. (apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA - Perhelatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) digelar selama dua hari, yakni 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Event modifikasi terbesar yang mengusung tema ‘The Indonesian Kalcer’ dibuka oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pada Sabtu (1/9) pagi.

Bambang Soesatyo menyatakan, bahwa gelaran ini dapat mendorong aktivitas industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi oleh para pelaku UMKM.

“Rangkaian gelaran IMX 2022 menjadi bukti multiplier effect economy guna mendorong para pelaku industri modifikasi di beberapa daerah Indonesia," kata pria yang akrab disapa Bamsoet saat seremonial pembukaan.

Baca: Formula 1 GP Singapura: Kesempatan Max Verstappen Untuk Mengunci Gelar Juara Lebih Cepat

Baca: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bamsoet: Bersinergi Tanamkan Nilai Pancasila

Hal itu, kata dia, semakin menunjukkan kondisi guyub di tubuh industri kreatif untuk menembus sekat-sekat pembatas, kerukunan dan harmonisasi yang harus terus dibina.

"Ini merupakan modal dasar bagaimana Indonesia sebagai bangsa yang kuat dilihat oleh publik Internasional," tandasnya.

Hal senada disampaikan Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menyebutkan, bila industri aftermarket atau secondary market mengalami pertumbuhan signifikan.

"Semoga acaranya ini bisa terus memberikan progres positif untuk ke depannya," pungkasnya.

Baca: Transaksi Sampai 7 Miliar, HIPMI Dukung Program Pasar Digital Yang diselenggarakan Oleh BUMN

Baca: BUMN Bangun Program Pembinaan UMKM sampai Go Global

Dijelaskannya, upaya pemulihan di masa pasca pandemi saat ini, juga turut menunjang peningkatan penjualan mobil bekas hingga 8 persen.

"Belum lama ini saya lihat dari data, OLX Autos sudah mampu menjual lebih dari 20 ribu unit mobil bekas dalam satu bulan. Angka ini terbilang fantastis dengan estimasi total transaksi Rp4 triliun dalam satu bulan," kata Airlangga.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno melalui video tapping mengatakan, dalam event ini memiliki banyak sekali kolaborasi demi membangun percepatan bisnis dan ekonomi dari para pelakunya.

"Saya berharap OLX Autos IMX 2022 bisa terus hadir demi membangun industri modifikasi dan aftermarket tanah air yang saat ini masuk ke fase pemulihan setelah 2 tahun mengalami pandemi," tukasnya.

Baca: Samsung Galaxy A04s, Harga Rendah Punya Kamera Mewah

Baca: Tak Terima Soal Tudingan Moeldoko, Mahasiswa Kritik Pemerintahan Telah Bermain Api Dalam Sekam

Di sisi lain, Andre Mulyadi, IMX Project Director menjelaskan, perpaduan unsur otomotif dan lifestyle hadir untuk memperkuat sinergitas lintas industri kreatif.

"Gagasan dalam tema besar ‘The Indonesian Kalcer’ diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memotivasi para pelaku industri modifikasi aftermarket," jelasnya.

Program IMX 2022

Adapun dalam ajang modifikasi tahun ini, selain menghadirkan modifikasi dan aftermarket, juga turut menggandeng Agen Pemegang Merek (APM), produsen aftermarket, industri fesyen dan street wear, komunitas otomotif, hingga para Influencer dan KOL otomotif Indonesia.

Event ini menghadirkan beberapa program, seperti reveal mobil dan penentuan pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022, deretan mobil modifikasi NMAA Top 50, peluncuran produk aftermarket dan lifestyle.

Ada juga program belanja produk aftermarket dan lifestyle, auction berbagai produk modifikasi dari harga Rp100 ribu, hingga Giveaway produk modifikasi.

IMX tahun ini juga menghadirkan Supergiveaway On The Spot Subaru Forester AWD garapan 5 Car Enthusiasts, serta Supergiveaway Online Toyota Innova 2KD besutan Ridwan Hanif.

Editor
Komentar
Banner
Banner