Liga Italia

Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Udinese, Lazio Dicomeback Lecce

Juventus dan SS Lazio mendapatkan hasil berbeda pada pada pertandingan pertama Liga Italia Serie A 2023/2024, Senin (21/8) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Juventus Federico Chiesa melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada laga Liga Italia, Senin (21/8) dini hari WIB. (foto: juventus)

bakabar.com, JAKARTA -Juventus dan SS Lazio mendapatkan hasil berbeda pada pada pertandingan pertama Liga Italia Serie A 2023/2024, Senin (21/8) dini hari WIB.

Juventus sukses meraih kemenangan 3-0 atas Udinese, sedangkan Lazio menderita kekalahan 1-2 dari Lecce.

Kemenangan Juventus ini berkat tiga gol yang diciptakan Federico Chiesa (2), Dusan Vlahovic (20), dan Adrien Rabiot (45+3). 

Baca Juga: Lazio Segera Daratkan Dua Pemain Berbakat Juventus

Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih sedikit kurang puas dengan penampilan timnya, khususnya di babak kedua.

Menurutnya masih ada yang harus diperbaiki di dalam skuadnya, meski sukses mencetak tiga gol dan kiper Wojciech Szczesny menghasilkan clean sheet.

"Ada dua area yang perlu kami tingkatkan. Di babak kedua, kami harus lebih banyak bergerak dan mengontrol bola. Yang kedua adalah ketika kami membuat kesalahan, kami harus bertahan lebih baik di area kami sendiri," ucap Allegri dilansir footballitalia.

Baca Juga: Putuskan Keluar dari Tottenham, Hugo Lloris Segera Gabung Lazio

Sementara bagi Lazio yang merupakan runner up Liga Italia Musim lalu, tampil sangat mengecewakan saat bertanding menghadapi Lecce.

Padahal, I Biancoceleste sempat unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Ciro Immobile di menit 26. 

Namun kemenangan yang berada di depan mata, harus sirna di lima menit terakhir. Lecce berhasil membalikan keadaan dengan hanya membutuhkan dua menit setelah dua pemainnya Pontus Almqvist (85), dan Federico di Francesco (87) menciptakan gol.

Baca Juga: Profil Gustav Isaksen, Bintang Denmark U-21 Siap Gabung dengan Lazio

Pelatih Lazio Maurizio Sarri marah dengan pertahanan Lazio, khususnya di babak kedua yang kebobolan dua gol dalam dua menit. 

“Fase defensif kami konyol. Kami pikir kami bisa bertahan hanya dengan empat bek kami. Itu hampir tidak bisa diterima. Kami bahkan tidak memahami momen permainan. Kami pasif, bahkan di dalam kotak lawan. Itu terlalu buruk, meski babak pertama lumayan," ucap Sarri.

Editor


Komentar
Banner
Banner