liga 1

Hasil Liga 1: Borneo FC Gulingkan Bali United dari Puncak Klasemen

Borneo FC sukses mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 sekaligus merebut posisi puncak klasemen dari tangan Serdadu Tridatu

Featured-Image
Tekuk Bali United 3-1, Borneo FC memimpin puncak klasemen BRI Liga 1 (Foto: Twitter @BorneoSMR)

bakabar.com, JAKARTA –Borneo FC sukses meraih tiga poin penuh atas Bali United sekaligus menyingkirkan Serdadu Tridatu dari puncak klasemen BRI Liga 1.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12), Pesut Etam berhasil mengalahkan pasukan Bali United dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 musim 2022/2023.

Meski hanya bermain dengan 10 orang pemain sejak awal babak kedua, Borneo FC nyatanya mampu menyudahi perlawanan Serdadu Tridatu dengan meraih hasil sempurna.

Tambahan tiga poin ini membawa Borneo naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 menggeser Bali United. mengoleksi poin sama, Borneo memimpin dengan keunggulan selisih gol.

Baca Juga: Manchester United Incar Karim Benzema Sebagai Pengganti CR7

Kedua tim sejatinya bermain dengan cukup solid di babak pertama, kedua kesebelasan itu juga saling melancarkan serangan ke barisan pertahanan masing-masing.

Namun, tak banyak peluang yang tercipta dalam 30 menit awal laga babak pertama. Memasuki 15 menit jelang turun minum, tim Pesut Etam mulai mengendalikan permainan.

Akan tetapi, kokohnya barisan pertahanan Bali United membuat pasukan Andre Gaspar kesulitan untuk memecah kebuntuan lebih dulu. Sementara Bali United sesekali berhasil melancarkan serangan ke gawang Angga Saputra.

Hingga waktu 45 menit babak pertama berakhir, belum ada satu pun gol yang dilesakkan oleh kedua tim.

Baca Juga: Karim Benzema Sudah Sembuh dari Cedera, Bisa Main di Final?

Memasuki babak kedua, petaka justru datang ke tubuh Pesut Etam. Sihran Amarullah harus dikeluarkan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Akan tetapi, unggul jumlah pemain Bali United justru mengalami kebobolan lebih dulu dari Pesut Etam. Masuk sebagai pemain pengganti, Andy Harjito berhasil mengoyak gawang Bali United di menit ke-53.

Melepaskan tendang terukur dari luar kotak penalti, Harjito membuat Borneo unggul sementara 1-0 dari Serdadu Tridatu.

Namun, anak asuh Stefano Cugurra tak butuh waktu lama untuk mencetak gol penyeimbang empat menit kemudian.

Baca Juga: Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia

Lewat sundulan kepalanya, Lerby Eliandry mengubar papan skor menjadi 1-1 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo.

Di menit ke-62, Borneo kembali memimpin 2-1 dari Bali United. meneruskan sepak pojok Stefano Lilipaly, Agung Prasetyo membuat Muhammad Ridho kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

alih-alih mengejar ketertinggalan di penghujung babak kedua, Borneo justru mendapatkan hadiah penalti dari di masa injury time.

Eksekusi Jonathan Bustos yang tak mampu dibendung oleh Muhammad Ridho membuat Borneo FC menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Bali United.

Kekalahan ini membuat Sridadu Tridatu tergusur dari puncak klasemen Liga 1. Posisinya kini diambil alih oleh Borneo FC.

Editor


Komentar
Banner
Banner