Piala AFF 2022

Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akui puas dengan perkembangan para pemainnya selama menjalani pemusatan latihan di Bali jelang bergulirnya Piala AFF 2022

Featured-Image
Shin Tae-yong saat memberikan arahan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan perkembangan anak asuh selama menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

“Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari lamaan resmi PSSI, Kamis (15/12).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan para anak asuhnya mengikuti program latihan yang diberikan dengan baik, semangat dan kerja keras.

Sejak akhir November lalu, skuad Merah Putih melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali sebagai rangkaian dari persiapan menghadapi turnamen Piala AFF 2022 pada 20 Desember mendatang.

Baca Juga: Demi Piala AFF 2022, PSSI Carikan Private Jet Buat Timnas

Selain itu, demi memantapkan kondisi fisik Marc Klok cs yang menurun akibat kompetisi Liga 1 terhenti. Shin Tae-yong meningkatkan porsi latihan fisik pada pemusatan latihan tersebut.

Selain pelatihan fisik, skuad Garuda juga menjalani pertandingan internal untuk mengetahui kecepatan pergerakan pemain.

Akan tetapi menurut Shin Tae-yong, transisi permainan para anak asuhnya masih terbilang cukup lemah dalam melakukan pergerakan menguasi bola.

“Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu saja. Kami bisa menjadi tim kuat jika transisi permainan lebih cepat,” jelasnya.

Baca Juga: Diwarnai Cedera Horor Zalnando, Duel Dewa United Vs Persib Berakhir Imbang

“Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik,” kata Shin menambahkan.

Indonesia yang masuk ke dalam Grup A akan menjalani laga perdananya di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Shin berharap para suporter bisa datang dan mendukung langsung timnas pada laga kandang di SUGBK nanti.

Menurutnya, dukungan suporter akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan motivasi dan semangat para pemain di laga Piala AFF nanti.

“Karena ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak yang berwenang agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas Indonesia,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner