liga 1

Diwarnai Cedera Horor Zalnando, Duel Dewa United Vs Persib Berakhir Imbang

Duel Dewa United Vs Persib yang berakhir imbang 1-1 diwarnai dengan insiden cedera horor yang menimpa salah satu penggawa Persib, Zalnando.

Featured-Image
Duel Dewa United Vs Persib Imbang 1-1 (Foto: Twitter @persib)

bakabar.com, JAKARTA – Duel Dewa United kontra Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 yang berakhir imbang dengan skor 1-1 diwarnai dengan cedera parah penggawa Maung Bandung, Zalnando.

Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12) terjadi insiden mengerikan yang menimpa salah satu pemain Persib, Zalnando yang mengalami dislokasi pada kakinya.

Masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Febri Hariyadi yang mengalami cedera. Nasib buruk pun juga menimpa Zalnando.

Pemain bernomor punggung 27 itu harus ditandu keluar lapangan dan langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans atas cedera parah yang ia alami.

Baca Juga: Demi Piala AFF 2022, PSSI Carikan Private Jet Buat Timnas

Zalnando sempat mendapat perawatan medis di dalam lapangan sebelum akhirnya dibawa dengan ambulans.

Kendati demikian, Persib Bandung sejatinya tampil cukup dominan di laga kontra Dewa United tersebut.

Maung Bandung secara statistik unggul 58 persen penguasaan bola dan tercatat melepaskan lima tembakan on target ke gawang Tangsel Warriors.

Akan tetapi, meski tampil dominan dari Dewa United, pasukan Luis Milla harus tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol bunuh diri Achmad Jufriyanto.

Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto membobol gawangnya sendiri ketika salah mengantisipasi umpan dari Majed Osma yang membuat bola masuk ke gawang Teja Paku Alam.

Baca Juga: Timnya Dikalahkan Argentina, Zlatko Dalic Puji Lionel Messi

Hingga akhirnya, Tangsel Warriors menutup pertandingan babak pertama dengan unggul sementara atas Persib 1-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, juru taktik Persib, Luis Milla melakukan rotasi dengan memasukkan Ciro Alves dan Victor Igbonefo.

Rotasi yang dilakukan pelatih asal Spanyol itu terbilang cukup ampuh. Pasalnya, setelah itu Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesatkan oleh David Da Silva.

Bomber Maung Bandung itu sukses menerima umpan matang dari Ciro Alves yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persita Tangerang Menang Telak 4-1 dari Rans Nusantara FC

Setelah gol penyama kedudukan Da Silva di menit ke-49, Persib semakin percaya diri melancarkan serangan demi serang ke barisan pertahanan pasukan Nil Maizar.

Namun, hingga waktu 45 menit babak kedua usai, Persib pun gagal menambah pundi-pundi gol mereka di laga tersebut dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Persib masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengoleksi 23 poin. Sedangkan, Dewa United di urutan ke 13 dengan 14 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner