Pabrik Ekstasi Tangerang

Hanya 30 Menit, Pabrik Ekstasi Tangerang Produksi 3 Ribu Butir

Kalau home industri alat cetaknya tidak seperti ini, karena alat cetak yang di pakai itu dalam 30 menit bisa menghasilkan 3 ribu butir ekstasi.

Featured-Image
Barang bukti yang diamankan pada pabrik ekstasi di perumahan Lavon Swan City Cluster Escanta, Kampung Kawaron Girang, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten. apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Pabrik ektasi di perumahan Lavon Swan City Cluster Escanta, Kabupaten Tangerang, mampu menghasilkan 3 ribu butir ekstasi hanya dalam 30 menit. Demikian diungkapkan Kabereskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat melakukan konferensi pers di lokasi kejadian.

"Kalau home industri alat cetaknya tidak seperti ini, karena alat cetak yang dipakai itu dalam 30 menit bisa menghasilkan 3 ribu butir ekstasi. Artinya alat ini cukup efektif dalam pembuatan ekstasi," ungkap Agus di TKP pabrik ekstasi, Jumat (2/6). 

Baca Juga: Bea Cukai Sempat Deteksi Bahan Baku Pabrik Ekstasi di Perumahan Tangerang

Dalam penangkapan, tim gabungan mengamankan dua orang. Yakni TH, 39 tahun dan N, 28. Peran mereka berbeda. Ada yang sebagai koki dan pencetak ekstasi. Selain itu, salah satu pelaku pernah dipenjara dengan kasus narkoba.

Baca Juga: Bongkar 7 Kasus Narkoba, Bareskrim Sita 75 Kg Sabu dan 13 Ribu Ekstasi

"Jadi bos dari pabrik ekstasi di Tangerang ini memang sengaja memperkerjakan orang yang sudah ahli dalam hal pembuatan narkoba," ungkap dia.

Peralatan cetak yang digunakan para pelaku untuk memproduksi ekstasi tersebut didatangkan langsung dari luar negeri melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Untuk asal barang ini kita masih telusuri, apakah dari importir yang tertentu. Karena ini tidak sembarangan untuk importir barang prekurso," tambah dia. (Rizky Dewantara)

Editor


Komentar
Banner
Banner