Pemko Banjarbaru

Hadiri Munas Apeksi 2021 di Jakarta, Darmawan Jaya Harapkan Ini

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri pelaksanaan Munas Apeksi 2021 di Pelataran…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Saat menghadiri Munas Apeksi 2021 di Jakarta.Sumber : Ist

bakabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri pelaksanaan Munas Apeksi 2021 di Pelataran Senayan, Jakarta Pusat Kamis (11/2/2021) kemarin.

Munas Apeksi 2021 itu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Turut hadir, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany, selaku Ketua Dewan Pengurus Apeksi, beserta jajaran pengurus.

Hadir pula seluruh wali kota/wakil walikota dan pejabat pemerintah di 98 kota se-Indonesia, baik yang hadir secara langsung maupun secara daring.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan agar seluruh pemerintah daerah dan pemerintah kota memperbanyak program padat karya untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat, sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Joko Widodo juga meminta pemerintah daerah dan pemerintah kota untuk melanjutkan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, terutama sembako kepada masyarakat lapisan bawah dan kelompok masyarakat yang tidak bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari program padat karya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan bersyukur dapat menghadiri kegiatan Munas Apeksi 2021 di tengah pandemi yang tak kurun mereda.

“Allhamdulilah kita sudah menyaksikan penerimaan pertanggung jawaban pengurus lama apeksi yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus Apeksi periode 2016 - 2020,” ujar Darmawan melalui siaran persnya Jumat (12/2/2021).

Katanya, karena keadaan masih di tengah wabah dan lain hal, maka kegiatan munas Apeksi baru dapat terselenggara pada tahun 2021.

Untuk diketahui, serah terima pertanggung jawaban ini dilakukan langsung kepada Ketua Dewan Pengurus Apeksi terpilih periode 2021 - 2024 yang tak lain adalah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto setelah unggul dari kandidat calon ketua Apeksi periode 2021 - 2024 yaitu Wali Kota Jambi, dan Wali Kota Gorontalo.

“Pengurus baru Apeksi diharap menyusun program kerja kedepan yang bersinergi dengan pemerintah dan Kementerian serta pihak – pihak lain yang bertujuan untuk pembangunan pada kota-kota di seluruh Indonesia untuk semakin maju dan kesejehteraan masyarakat nya meningkat,” pungkas Wali Kota Banjarbaru itu.



Komentar
Banner
Banner