Borneo Hits

Darmawan Santer Dampingi Lisa di Pilkada Banjarbaru 2024, Sejumlah Nama Bakal Calon Kandas

Meski belum resmi diumumkan, bakal calon wali kota Hj Erna Lisa Halaby santer disebut akan berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan di Pilkada Banjarbaru 2024.

Featured-Image
Hj Erna Lisa Halaby santer disebut akan berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan di Pilkada Banjarbaru 2024.

bakabar.com, BANJARBARU - Meski belum resmi diumumkan, bakal calon wali kota Hj Erna Lisa Halaby kian santer dikabarkan akan berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan di Pilkada Banjarbaru 2024.

Lisa sudah mengantongi rekomendasi Partai Gerindra. Artinya mantan PNS Setdako Banjarbaru ini hanya membutuhkan 2 kursi tambahan untuk mendaftar sebagai pasangan calon ke KPU.

Namun demikian, Lisa belum juga mengumumkan sosok yang akan mendampingi di Pilkada Banjarbaru 2024 sebagai bakal calon wakil wali kota.

Belakangan santer tersiar bahwa Darmawan Jaya yang dipercaya sebagai pendamping. Darmawan sendiri adalah mantan Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021.

Pun Lisa masih menyembunyikan sosok pendamping dengan alasan menunggu proses pengambilan keputusan partai politik lain.

"Tunggu saja surat keputusan dari partai lain. Kami ingin mengumumkan serentak," jawab Lisa seusai penyerahan surat rekomendasi dari Partai Gerindra, Sabtu (20/7).

Sementara ketika dikonfirmasi terpisah, Darmawan juga memilih tak banyak berkomentar, "Tunggu saja pernyataan resmi dari pihak terkait," tukasnya.

Seandainya Lisa dan Darmawan benar-benar berkoalisi, kesempatan Yuti Mahrita pu8n mulai tertutup. Padahal sebelumnya kader Partai Gerindra ini juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

"Setelah DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Lisa Halaby, hubungan internal kami baik-baik saja, karena semuanya sudah menjadi satu komando," tukas Neni Hendriyawati, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru.

"Namun untuk pasangan Lisa Halaby, kami belum bisa menyebutkan," tegasnya.

Selain Yuti Mahrita, bakal calon lain yang berpotensi kandas di tengah jalan adalah Andoko Abdi. Penyebabnya Partai Demokrat dikabarkan juga memberikan rekomendasi kepada Lisa.

"Sebenarnya surat rekomendasi untuk Lisa Halaby sudah diterbitkan," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari, kepada bakabar.com.

"Kami masih berkomunikasi dengan Abdi, tetapi tidak berpasangan dengan Lisa. Di sisi lain, kami menerima informasi bahwa Lisa berpasangan dengan Darmawan Jaya,” tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner