Serie A

Giuseppe Meazza Kembali Jadi Neraka Bagi Napoli Usai Ditaklukan Inter Milan 0-1

Napoli harus menelan kekalahan perdananya di Serie A usai bermain di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza dengan skor tipis 1-0 dari Nerazzurri

Featured-Image
Inter Milan Taklukan Napoli 1-0 di Giuseppe Meazza (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Raksasa Serie A, Napoli harus menelan kekalahan pertama di musim ini ketika melawat ke markas Inter Milan. Giuseppe Meazza memang masih menjadi neraka bagi II Partenopei.

Napoli membuka 2023 dengan laga tandang ke kota mode, pada Kamis (5/1) dini hari WIB. Melakoni laga di markas Inter Milan, pasukan Luciano Spalleti kesulitan membongkar pertahanan Nerazzurri.

Bermain 90 menit full di Giuseppe Meazza, Napoli berhasil mendominasi penguasaan bola dari pasukan Simone Inzaghi. Namun, mereka harus tunduk dari Inter 0-1 lewat gol Edin Dzeko.

Kekalahan dari Inter Milan sekaligus menghentikan rekor tak terkalahankan Napoli sepanjang musim 2022/2023 Serie A.

Baca Juga: AC Milan Awali Tahun 2023 dengan Kemenangan 1-2 dari Salernitana

Sebelumnya, Napoli tak pernah merasakan kekalahan di 15 laga awal Serie A dengan torehan 13 kemenangan dan dua hasil imbang yang mereka dapat.

Terakhir kali Napoli merasakan kekalahan ketika melawan Empoli pada 24 April 2022 lalu. Sejak laga tersebut, Napoli tidak pernah kalah di kompetisi teratas Sepak Bola Italia itu.

Tidak hanya itu, kekalahan di kandang Inter Milan itu juga turut memperpanjang catatan buruk Napoli di markas Nerazzurri.

II Partenopei terakhir kali menang di Giuseppe Meazza pada 30 April 2017 silam. Setelah kemenangan itu, Napoli tidak bisa mengalahkan Inter dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

Menanggapi kekalahan tersebut, sang juru racik Napoli, Luciano Spalleti akan melakukan evaluasi permainan dari para anak asuhnya tersebut.

Baca Juga: Jordi Amat Tak Gentar Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Lebih lanjutnya, dirinya pun berjanji akan mengembalikan performa pasukannya itu seperti di pertandingan Napoli sebelumnya ketika meraih hasil positif.

“Kami tentunya akan berlatih lebih baik dari yang sebelumnya, karena saya melihat kami tidak tampil semestinya mala mini,” ujar Spalletti, dikutip dari Football Italia.

“Jadi ini salah saya dan kami harus berlatih lebih baik lagi untuk mengembalikan performa tim. Masih banyak laga yang dimainkan dan kita lihat saja,” sambungnya.

Di sisi lain, kemenangan atas Napoli ini disambut baik oleh pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. Terlebih, Nerazzurri berhasil menjadi tim pertama yang mengalahkan II Partenopei di musim ini.

Baca Juga: Sikap Egois Skuat Garuda di Sorot, Begini Respons Shin Tae-yong

“Jelas, menjadi yang pertama mengalahkan Napoli, yang merupakan satu-satunya tim di liga top Eropa tanpa kekalahan musim ini, merupakan suntikan kepercayaan diri yang besar,” tutur Inzaghi.

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya, karena mereka saling membantu satu sama lain di lapangan, mereka menampilkan performa yang luar biasa untuk para fanas,” katanya menambahkan.

Kekalahan atas Inter Milan itu membuat Napoli gagal melebarkan jarak di puncak klasemen Serie A. mereka kini hanya unggul lima angka dari AC Milan yang menghuni posisi kedua.

Sedangkan, tambahan tiga angka dari II Partenopei ini membuat Inter kini mengumpulkan 33 poin di urutan keempat. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Juventus di urutan ketiga.

Editor


Komentar
Banner
Banner