Liga Italia

AC Milan Awali Tahun 2023 dengan Kemenangan 1-2 dari Salernitana

AC Milan membuka laga perdana di tahun 2023 dengan kemenangan tipis 1-2 saat melawan Salernitana di lanjutan Liga Italia, Rabu (4/1) malam.

Featured-Image
AC Milan berhasil menang untuk membuka laga di Tahun 2023, dengan skor 1-2 dari Salernitana, Rabu (4/1) malam WIB. (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan membuka laga perdana di tahun 2023 dengan kemenangan tipis 1-2 saat melawan Salernitana di lanjutan kompetisi Serie A, Rabu (4/1) malam.

Bertandang ke Stadion Arechi pada pekan ke-16, Milan melakoni perlawanan sengit dari Salernitana. Beruntung Rossoneri mampu unggul dua gol cepat pada 15 menit waktu pertandingan berjalan.

Gol pertama Milan tercipta di menit 10 melalui sepakan pemain tim nasional Portugal, Rafael Leao dan tak mampu dihalau kiper Salernitana, Guillermo Ochoa.

Keunggulan AC Milan bertambah saat laga memasuki menit ke-15, setelah Sandro Tonali mampu memaksimalkan umpan Brahim Diaz untuk merubah defisit gol menjadi 0-2.

Baca Juga: Sikap Egois Skuat Garuda di Sorot, Begini Respons Shin Tae-yong

Tertinggal dari tim tamu, tuan rumah Salernitana mulai membangun serangan, sementara Milan menurunkan tempo permainan.

Sayangnya upaya tim asuhan Davide Nicola belum menemui titik terang, hingga babak pertama berakhir 0-2 untuk keunggulan Milan.

Memasuki babak kedua, Salernitana yang coba mengejar angka sempat kembali bobol di menit 58.

Namun wasit menganulir gol Fikayo Tomori akibat bola menyentuh Diaz lebih dulu di posisi offside.

Baca Juga: Gara-gara Hujan Shin Tae-yong Plinplan

Anak-anak asuh Stefano Pioli terus menekan tim tuan rumah, termasuk dua kesempatan emas di menit 81, meski Ochoa tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Semenit berselang Salernitana mendapat angin segar, usai Federico Bonazzoli berhasil menjebol gawang Milan dari hasil umpan Coulibaly.

Skor 1-2, Salernitana berusaha menyamakan kedudukan di sisa laga. Namun tidak ada tambahan gol tercipta, dan AC Milan berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Milan yang duduk di peringkat kedua klasemen Serie A musim 2022/2023, berhasil memangkas poin dari Napoli di posisi pertama.

Milan mengumpulkan 36 poin setelah melakoni 16 laga, terpaut 5 poin dari Napoli yang harus bertemu dengan tim sekota Milan, Internazionale, Kamis (5/1) dinihari WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner