Piala AFF 2022

Sikap Egois Skuat Garuda Disorot, Begini Respons Shin Tae-yong

Shin Tae-yong angkat bicara terkait keegoisan anak asuhnya saat mendapatkan peluang di pertandingan Piala AFF 2022.

Featured-Image
Shin Tae-yong respons soal para pemainnya yang kerap bermain egois di pertandingan Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara terkait keegoisan anak asuhnya saat mendapatkan peluang di pertandingan Piala AFF 2022.

Sebelumnya, di beberapa pertandingan skuat Garuda di Piala AFF 2022, anak asuh Shin Tae-yong kerap bermain egois. Terlebih mereka sering menggiring bola ketimbang mengoper ke rekan setimnya.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong mengakui kondisi egois para pemainnya. Coach Sin pun berjanji untuk melakukan evaluasi kebiasaan buruk para pemainnya itu.

“Jadi, itu memang kondisi yang sangat disayangkan dan semestinya diperbaiki,” ujar Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1) sore.

“Saya sebenarnya hanya bisa mengatakan bahwa kami harus memperbaiki dan situasi ini bisa diperbaiki,” sambungnya.

Baca Juga: Gara-gara Hujan Shin Tae-yong Plinplan

Selain menyoroti kebiasaan buruk para anak asuhnya itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti penyelesaian akhir para pemainnya.

Pasalnya, selama gelaran Piala AFF 2022 skuat Garuda kerap kali membuang-buang peluang. Terlebih ketika Witan dan Hansamu yang sempat membuang peluang emas di pertandingan sebelumnya.

“Sebelum latihan ini, ada video meeting antara pelatih dengan para pemain Timnas Indonesia. Jadi, antisipasi soal penyelesaian akhir juga sudah dibicarakan,” tutur Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Shin menegaskan tim besutannya akan memaksimalkan peluang yang tercipta, untuk meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam di babak semifinal nanti.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Duel Persija Vs PSS Sleman Dilanjutkan 8 Januari 2023

“Saya sudah tegaskan, bahwa semifinal dan final bukan lagi soal selisih gol 3-4. Namun, 1-2 gol. jadi, bagimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik, itu yang akan menentukan kita menang atau tidak,” jelas Shin.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 yang terbagi dalam dua format pertandingan, yakni leg 1 dan leg 2.

Skuat Garuda akan terlebih dahulu melakoni partai semifinal Piala AFF 2022 dengan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (6/1) mendatang.

Tiga hari setelahnya, skuat Marc Klok cs akan terbang ke Vietnam guna melakoni laga tandang melawan The Golden Star di My Dinh National Stadium dalam pertemuan leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner