liga 1

Geram Diimbangi Bali United, Thomas Doll Kecewa Kinerja Wasit

Persija Jakarta harus berbagi poin usai melakoni laga melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Hingga pluit panjang papa skor menunjukka

Featured-Image
Thomas Doll bawa bukti pelanggaran penalti usai laga Persija vs Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga. Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Persija Jakarta harus berbagi poin usai bermain imbang 1-1 melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (24/9) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kecewa terhadap kepemimpinan wasit. Ia bahkan membawa bukti kalau tim berjuluk Macan Kemayoran seharusnya dihadiahi penalti pada babak pertama.

"Sudah jelas itu penalti tadi, ada line man di situ, itu satu meter di dalam kotak penalti, saya tidak mengerti kenapa wasit tidak memberi penalti, seharusnya dalam babak pertama itu 1-1," kesal Thomas, saat menghadiri konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Persija Ditahan Borneo FC, Thomas Doll Sayangkan Keputusan Wasit

Terlihat thomas membawa kertas sebagai bukti, yang menunjukkan pemainnya, Witan Sulaeman dilanggar oleh pemain Bali di kotak penalti.

Bahkan kertas itu sempat di lempar oleh Thomas karena geram atas keputusan wasit.

Juru taktik asal Jerman itu, mengaku telah memprotes keputusan wasit karena tidak memberikan Penalti kepada timnya. Namun wasit menurutnya hanya membalas dengan senyuman atas protes yang dilayangkan.

"Kecewa tentu saja, karena saya melakukan protes kepada wasit, tetapi mereka hanya memberikan senyuman, tidak memberikan tanggapan apa-apa. Para pemain juga protes di bench menanyakan hal yang sama, tetapi mereka hanya senyum tidak memberikan tanggapan, padahal itu sudah jelas pinalti," kata Thomas.

Baca Juga: Lika-Liku Masalah Persija Jakarta Persulit Pekerjaan Thomas Doll

Selain itu, ia juga kesal wasit hanya memberikan lima menit waktu tambah di babak kedua.

Padahal saat itu masih ada pemain Bali United yang terjatuh, yang membuat mengulur waktu lebih lama.

"Bingungnya saya, (wasit) berikan waktu lima menit tambahan padahal mereka banyak yang rebahan, dapat juga kartu merah, tetapi ujungnya hanya diberikan lima menit, jadi, saya sangat tidak mengerti," ujar Thomas.

Nampak, Thomas yang masih terbawa emosi kesal atas kinerja wasit malam ini, langsung meninggal ruang konferensi pers, tanpa adanya sesi tanya jawab.

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

Di pertandingan itu, Persija sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Bali United yang dicetak Rahmat Arjuna pada menit ke-12.

Sedangkan tim Macan Kemayoran baru bisa membalas di babak kedua setelah tendangan keras mendatar Ondrej Kudela masuk ke gawang Bali United di menit 74. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 mengakhiri pertandingan Persija melawan Bali United.

Hasil ini membuat Riko Simanjuntak dkk memperpanjang tren negatif empat kali gagal menang di kandang.

Editor


Komentar
Banner
Banner