liga 1

Lika-Liku Masalah Persija Jakarta Persulit Pekerjaan Thomas Doll

Persija Jakarta sudah menerima banyak dinamika sepanjang Liga 1 2023/2024, salah satunya masalah pemain yang terus hilang dari tim berjuluk Macan Kemayoran.

Featured-Image
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (foto: persija.id)

bakabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta sudah menerima banyak dinamika sepanjang Liga 1 2023/2024, salah satunya masalah pemain yang terus hilang dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih Persija Thomas Doll sudah harus kehilangan empat pemain yaitu Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Sandi Arta Samosir, dan Marko Simic.

Kondisi itu yang membuat Persija takluk dari Persita Tangerang 0-1, Sabtu (22/7) lalu.

Bahkan, kondisi ini juga akan berdampak dengan kekuatan Persija saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (30/7) mendatang.

Baca Juga: Taklukan Persija 1-0, Persita Lanjutkan Tren Positif

Hansamu masih mengalami cedera hamstring di kaki kirinya saat menghadapi Bhayangkara FC, (16/7).

Sedangkan Ferrari kemungkinan tidak akan dipasangkan sebagai pemain karena lebih memilih menempa pendidikan di kepolisian. Begitu juga dengan Sandi yang mengikuti kegiatan TNI Angkatan Udara (AU).

Sementara itu, Simic diharapkan bisa segera bergabung bersama tim hadapi Persebaya nanti. Sebab, ia sempat menderita cedera betis saat sesi warming up jelang hadapi Persita.

Walaupun beratnya masalah yang dihadapi, Thomas Doll tetap berusaha keras untuk mengubah permainan Persija kedepannya.

"Memang seperti ini kondisinya. Jadi kami harus bekerja keras karena tim ini masih butuh waktu untuk berlatih. Menurut saya masih banyak hal yang harus dibenahi di tim ini,” tambahnya.

Baca Juga: Marko Simic On Fire, Persija Rebut Kemenangan Pertama di Liga 1

Meski begitu, Persija berpeluang bangkit di pertandingan berikutnya. Hal ini dilihat dengan performa Persebaya yang kurang menjanjikan sejak awal Liga 1 musim ini.

Persebaya gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk bermain imbang 2-2 kala menjamu RANS Nusantara di markasnya Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7).

Alhasil, Persebaya saat ini masih terseok-seok di peringkat ke-11 dengan torehan 5 poin.

Selain itu, Persija juga memiliki rekor pertemuan lebih baik dari Bajul Ijo. Dari dua pertandingan terakhir, Macan Kemayoran memetik satu kemenangan dan sekali imbang.

Editor


Komentar
Banner
Banner