liga 1

Marko Simic On Fire, Persija Rebut Kemenangan Pertama di Liga 1

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertamanya pada pertandingan Liga 1 2023/2024 seusai mengalahkan Bhayangkara FC 4-1 di Stadion Chandrabhaga.

Featured-Image
Dua Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) dan Marko Simic (kanan). (foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTAPersija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertamanya pada pertandingan Liga 1 2023/2024 seusai mengalahkan Bhayangkara FC 4-1 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7) malam. 

Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Persija harus berjuang keras karena mendapatkan tekanan dari lawan sejak pertandingan dimulai. Buktinya, Bhayangkara FC mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Crislan Henrique de Souza pada menit 6.

Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran ini langsung beraksi dengan cepat dan berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Riko Simanjuntak membantu Persija menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesatkan pada menit 15.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

Bahkan tak berselang lama, Persija membalikan keadaan setelah eksekusi penalti yang dilakukan Marko Simic berhasil dilakukan dengan baik di menit 18.

Penyerang Kroasia itu kembali menunjukan ketajamannya saat memperbesar keunggulan Persija atas Bhayangkara di menit 34. Simic berhasil mencetak gol indah dengan tendangan voli di dalam pertahanan lawannya.

Din babak kedua, Persija tetap menguasai jalannya permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Sedangkan Bhayangkara FC juga mencoba membangun serangan, tapi tak ada yang membahayakan gawang Persija.

Baru di menit 74, Persija berhasil menambah gol berkat Muhammad Akbar Arjunansyah yang memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman. Hingga pertandingan berakhir, Persija akhirnya menang dengan skor 4-1.

Baca Juga: Persija Jakarta Resmi Umumkan Pemain Asing Keempat

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Persija setelah dua pertandingan sebelumnya selalu bermain imbang saat bertemu, PSM Makasar, (1-1) dan Persikabo 1973 (0-0). Dengan begitu, tim ibu kota ini naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan lima poin.

Sedangkan Bhayangkara FC semakin terdampar di posisi buncit tanpa poin. Sebab dua pertandingan sebelumnya juga menelan kekalahan dari PSIS Semarang (1-3), dan RANS Nusantara FC (1-2). 

Editor


Komentar
Banner
Banner