Pemko Banjarbaru

Gelar Vaksinasi, GOW Banjarbaru Targetkan 100 Wanita Hebat

apahabar.com, BANJARBARU – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banjarbaru…

Featured-Image
Ketua GOW Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARBARU – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banjarbaru Selatan, Selasa (6/7).

Pelaksanaan vaksinasi sendiri dipantau langsung oleh Ketua GOW Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono.

“Vaksinasi ini adalah suatu bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ujar Ermina.

Adapun vaksinasi Covid-19 tahap I gelombang ke II ini untuk 100 orang “wanita hebat” di Banjarbaru.

“Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin bukan berarti abai akan protokol kesehatan. Kita bersama-sama tetap patuh akan protokol kesehatan. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja,” ucapnya.

Karena, kata dia, ntuk mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus dibantu seluruh masyarakat.

Sembari memantau, Ermina bersama anggota GOW lainnya menyosialisasikan gizi seimbang kepada para wanita hebat.

“Di masa-masa pandemi ini, konsumsi gizi seimbang sangat diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga tubuh tetap produktif, menurunkan risiko terjangkitnya penyakit infeksi termasuk Covid-19,” jelasnya.

Dia menjelaskan kebutuhan gizi seimbang dapat dipenuhi dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada di sekitar. Mengonsumsi gizi seimbang di masa pandemi sangat bemanfaat meningkatkan imunitas.

“Tidak hanya konsumsi gizi seimbang saja, namun kita juga harus rajin berolahraga dengan rutin,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Mahrina Noor, Kepala Puskesmas Banjarbaru Selatan serta anggota dan pengurus GOW Kota Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner