liga 1

Gali Freitas On Fire, PSIS Semarang Permalukan Dewa United 4-1

PSIS Semarang berhasil memalukan Dewa United di hadapan pendukung pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Senin (14/8)

Featured-Image
Dewa United vs PSIS Semarang. (foto: psisfcofficial)

bakabar.com, JAKARTA -PSIS Semarang berhasil mempermalukan Dewa United di hadapan pendukung sendiri saat bertemu pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Senin (14/8).

Bertanding di markas Dewa United, Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Tim Laskar Mahesa Jenar ini sukses menang 4-1. 

Tim besutan Gilbert Agius itu tampil dengan kekuatan penuh di pertandingan ini. Hal itu demi pulang dengan mendapatkan tiga poin.

Hasilnya, PSIS mampu unggul terlebih dulu lewat gol Boubakary Diarra yang mendapatkan bola dari Gali Freitas di menit ke-23.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol, Borneo FC Curi Poin di Markas PSIS Semarang

Satu gol tersebut tidak cukup untuk PSIS. Mereka pun terus meningkatkan permainannya.

Tak berselang lama, PSIS kembali menjauhkan kedudukan setelah Carlos Fortes menciptakan gol di menit ke-38. Lagi-lagi gol tersebut tercetak berkat umpan Gali Freitas.

Mendekati turun minum, Dewa United memperkecil ketinggalannya setelah wasit melihat bek PSIS, Lucao handball di dalam kotak penalti.

Alex Martins pun sukses mengeksekusi dengan sempurna untuk menaklukan kiper PSIS, Syaiful. Hingga turun minum, Dewa United tertinggal 1-2.

Baca Juga: Ciptakan Brace, Carlos Fortes Bantu PSIS Semarang Taklukan Persebaya 2-0

Di babak kedua, tim tuan rumah mencoba memperbaiki permainannya agar bisa menghindari kekalahan di hadapan pendukung sendiri.

Berbagai cara pun dilakukan termasuk memasukan Ahmad Nofiandani menggantikan Theo Fillo Numberi di menit ke-46. Sayang, serangannya tetap tidak membuahkan hasil positif.

Namun, tim tamu justru lebih efektif dalam melakukan serangan. Buktinya, PSIS kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 usai Gali Freitas mencetak gol di menit ke-88 lewat umpan dari Taisei Marukawa.

Baca Juga: Dewa United vs PSIS Semarang: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Bukannya tambah gol, Dewa United malah kembali kebobolan di masa injury time. Kali ini giliran Giovani Numberi yang merobek gawang Dewa United untuk menyempurnakan kemenangan PSIS menjadi 4-1.

Hasil ini membuat PSIS Semarang beranjak ke peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin.

Sedangkan bagi Dewa United, kekalahan ini membuat mereka tetap bertahan di peringkat 9 dengan torehan 11 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner