Sport

Dewa United vs PSIS Semarang: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Dewa United akan menjamu PSIS Semarang pada lanjutan liga 1 2023/2024, Senin (14/8) pukul 15.00 WIB

Featured-Image
Dewa United FC berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024. (foto: dok. dewaunited.com)

bakabar.com, JAKARTA -Dewa United akan menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Senin (14/8) pukul 15.00 WIB.

Bermain di hadapan pendukung, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Dewa United ingin menghentikan tren negatif dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Tim berjuluk Tangsel Warrios ini mencatatkan dua kekalahan dari Bali United (1-3) dan Barito Putera (1-2), serta imbang tanpa gol di kandang dengan Persis Solo.

Karena itu, laga melawan PSIS ingin dijadikan momentum untuk kembali meraih kemenangan.

Baca Juga: Gol Menit Akhir Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Bungkam Dewa United

Namun, Dewa United harus waspada. Sebab, PSIS cukup tangguh di laga sebelumnya. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Arema FC.

"Kita di tiga laga terakhir hanya meraih satu poin. Pastinya sangat penting laga ini. PSIS mendapatkan hasil bagus dan berada di atas kita di papan klasemen. Kita siap bermain dengan ambisi yang kita punya," ujar pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink.

Dalam lawatannya kali ini, PSIS juga mendapat angin segar setelah tiga pemain yang sebelumnya absen yakni Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, dan Wawan Febrianto bisa kembali bergabung bersama tim.

Kehadiran dua nama terakhir menurut pelatih asal Belanda ini akan menambah kekuatan PSIS pastinya.

Baca Juga: Skandal Martapura FC ke Dewa United, Erick Thohir Lepas Tangan

"Kekuatan mereka bertambah setelah striker mereka (Fortes) kembali. Pastinya keuntungan besar buat mereka apalagi Fortes juga dalam roh tim mereka. Ditambah skuat mereka bagus termasuk cadangannya," lanjut Olde Riekerink.

Pertandingan ini juga akan menjadi pertemuan saudara kandung Theo Numberi dan Giovani Numberi. Theo Numberi merupakan adik kandung dari Giovani Numberi.

Theo pun mengatakan dirinya siap untuk bermain secara profesional apabila dipercaya tampil oleh tim pelatih. Ia juga siap untuk melakukan kontak fisik dengan sang kakak apabila bertemu di lapangan. 

"Untuk pertemuan dengan Gio (Numberi), saya rasa kami berdua sama-sama berusaha profesional. Kami siap bersaing di lapangan, setelah itu kembali sebagai saudara," ujar Theo.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol, Borneo FC Curi Poin di Markas PSIS Semarang

Sementara itu, PSIS memiliki semangat lebih dengan kehadiran tiga pemainnya yang kembali, Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, dan Wawan Febrianto.

Namun, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar harus bermain tanpa Adi Satryo yang tengah sakit dan Alfeandra Dewangga yang mendapat panggilan Training Center (TC) Timnas U23.

Tetapi, pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius tetap menegaskan persiapan timnya sudah sesuai dengan rencana dan tinggal diimplementasikan saat menghadapi Dewa United nanti.

Baca Juga: Madura United Naik ke Puncak Klasemen Sementara Usai Bungkam PSIS

“Kami melihat pertandingan Dewa United melawan Barito, tapi kami konsentrasi untuk menyiapkan serta menjaga kondisi dan progres tim. Saya senang dengan kondisi tim saat ini,” ujar Gilbert.

Pertandingan antara Dewa United vs PSIS Semarang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Senin (14/8) pukul 15.00 WIB.

Berikut link live streaming Dewa United vs PSIS Semarang... LINK..

Susunan Prediksi Pemain

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Agung Mannan, Rito Mitrevski, Altariq Ballah; Rangga Muslim, Theo Numberi, Dimitros Kolovos; Majed Osman, Alex Martins, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Bayu Fiqri, Wahyu Pras, Carlos Gama, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga, Gian Zola; Riyan Ardiansyah, Carlos Fortes, Gali Freitas.

Pelatih: Gilbert Agius

Editor


Komentar
Banner
Banner