Liga Champions

Gagal Pertahankan Keunggulan, Manchester City Vs RB Leipzig Tuntas 1-1

Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 setelah gagal mempertahankan keunggulan kala melawan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Featured-Image
Duel RB Leipzig kontra Manchester City imbang 1-1 (Foto: twitter @brfootball)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 setelah gagal mempertahankan keunggulan kala melawan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke Red Bull Arena, Kamis (23/2) dini hari WIB, Manchester City sejatinya unggul terlebih dahulu dari Leipzig lewat gol Riyad Mahrez di babak pertama.

Namun, Leipzig sebagai tuan rumah tak tinggal diam dan lantas bangkit di babak kedua. Die Bullen akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di berkat gol Josko Gvardiol.

Jalannya Pertandingan

Tim besutan Pep Guardiola sejatinya langsung bermain agresif melancarkan serangan demi serangan begitu laga dimulai. The Citizens memaksa tim tuan rumah harus bermain bertahan untuk meredam gempuran Jack Grealish cs.

Baca Juga: Mantan Bek Manchester United Jadi Asisten Pelatih Irlandia

20 menit awal berlalu, gempuran serangan yang dilakukan oleh anak-anak The Citizens masihi belum membuahkan hasil karena kesulitan membongkar barisan pertahanan Die Bullen.

Manchester City akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-27 lewat gol yang diciptakan oleh Riyad Mahrez.

Berawal dari umpan terobosan yang diberikan oleh Grealish, Mahrez lantas berlari ke dalam kotak penalti Leipzig sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke kiri pojok gawang yang tak mampu ditepis oleh kiper Leipzig Janis Blaswich.

Selepas keunggulan 1-0 The Citizens, kedua tim lantas bermain lebih terbuka. Tim tuan rumah mulai keluar dari tekanan anak asuh Pep Guardiola untuk berusaha menyamakan kedudukan.

Namun, hingga waktu 45 menit babak pertama, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga laga babak pertama pun tuntas dengan kedudukan 1-0 Manchester City.

Baca Juga: Persija Menang Lawan Barito, Thomas Doll: Pertandingannya Gak Seru

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali melakukan inisiasi serangan lebih dulu ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Tak tinggal diam, Leipzig pun lantas mencoba membalas serangan yang dilontarkan oleh tim besutan Pep Guardiola itu untuk menyari gol penyama kedudukan.

Dengan susah payah membongkar barisan pertahanan The Citizens, Die Bullen akhirnya berhasil membobol gawang Manchester City yang dikawal oleh Ederson di menit ke-70.

Lewat sepak pojok, Halstenberg mengarahkan umpan silang ke jatung pertahanan Leipzig yang kemudian disambut dengan sundulan keras Gvardiol yang tak mampu di tepis oleh kiper Ederson.

Baca Juga: Bungkam Dewa United 2-1, Bali United Naik ke Posisi Empat Klasemen

Menjelang 10 menit akhir babak kedua, Manchester City terus berupaya menciptakan gol tambahan untuk kembali unggul dari tuan rumah.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 1-1 untuk kedua tim tak kunjung bertambah dan menutup jalannya pertandingan.

Berkat hasil imbang ini, kedua tim akan kembali bertarung untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya dalam duel leg kedua yang akan di gelar di markas City, Etihad Stadium.

Editor


Komentar
Banner
Banner