liga 1

Bungkam Dewa United 2-1, Bali United Naik ke Posisi Empat Klasemen

Bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Bali United sukses pulang dengan torehan tiga poin usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1

Featured-Image
Bali United sukses menaklukan Dewa United dengan skor 2-1 di lanjutan Liga 1 (Foto: dok. Bali United)

bakabar.com, JAKARTA – Bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Bali United sukses pulang dengan torehan tiga poin usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1, pada Rabu (22/2) dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25.

Kendati berhasil meraih kemenangan, Bali United nyatanya sempat mendapatkan tekanan berarti dari tim tuan rumah di awal-awal babak pertama.

Dewa United yang berusaha tampil lebih menyerang di awal babak pertama berhasil membuat kiper Bali United Muhammad Ridho berkerja keras untuk menahan gempuran dari tim tuan rumah.

Walaupun sempat mendapatkan ancaman dari Dewa United, Serdadu Tridatu justru berhasil unggul terlebih dahulu di meit ke-20 lewat tendangan Privat Mbarga.

Baca Juga: Epic Comeback! Sikat Barito 2-1, Persija Naik ke Posisi Dua Klasemen

Memanfaatkan umpan silang dari Muhammad Rachmat, Mbarga sukses mengelabui kiper Dewa United dengan usai merubah papan skor menjadi 1-0.

Tertinggal dari tim tamu, tim berjuluk Tangsel Warriors itu lantas berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan.

Namun, Bali United yang bermain dengan kekuatan penuh justru kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 2-0 menjelang akhir babak pertama.

Lewat umpan silang Eber Bessa, Muhammad Rachmat mampu meneruskan sodoran umpan tersebut masuk ke dalam gawang Dewa United yang dijaga oleh Muhammad Natshir.

Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu Bali United bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Kurang Memuaskan, Menpora Harap Timnas Jadikan Pelajaran

Memasuki babak kedua, Dewa United mencoba mengambil inisiatif serang lebih dulu dari Serdadu Tridatu untuk mengejar ketertinggalan.

Kendati bermain lebih menyerang, Dewa United masih kesulitan untuk membobol gawang Muhammad Ridho berkat solidnya lini pertahanan Bali United.

Tim tuan rumah akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-60 lewat gol yang diciptakan oleh Risto Mitrevski lewat titik putih.

Bek Dewa United asal Makedonia Utara itu sukses menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Bali United yang tak mampu dihalau oleh kiper Muhammad Ridho.

Baca Juga: Jelang RB Leipzig Vs Man City, Pep Guardiola Merasa Tak Dianggap

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Tangsel Warriors terus berupaya mengejar menyamakan kedudukan menjelang menit-menit akhir babak kedua.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Bali United menutup jalannya pertandingan.

Atas torehan tiga poin tersebut, Bali United berhak naik ke peringkat empat klasemen dengan perolehan 43 poin. Sedangkan, Dewa United masih tertahan di urutan ke-13 klasemen torehan 29 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner