liga 1

Epic Comeback! Sikat Barito 2-1, Persija Naik ke Posisi Dua Klasemen

Persija Jakarta berhasil menang dramatis dari Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 yang digelar di Stadion Patriot

Featured-Image
Persija Jakarta sukses taklukan Barito Putera dengan skor 2-1 (Foto: Instagram @persija)

bakabar.com, JAKARTA –Persija Jakarta berhasil menang dramatis dari Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (22/2).

Menjamu Barito Putera di stadion Patriot, tim besutan Thomas Doll tampil begitu impresif menghadapi tim besutan pelatih Rachmad Darmawan.

Bermain di hadapan The Jakmania, tim Macan Kemayoran sejatinya tampil tanpa menurunkan tiga pemain asing mereka di pertandingan tersebut.

Kendati tanpa  pemain asing, Persija Jakarta mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menekan barisan pertahanan Barito Putera.

Baca Juga: Jelang RB Leipzig Vs Man City, Pep Guardiola Merasa Tak Dianggap

Namun, tim tamu justru berhasil unggul terlebih dahulu dari Macan Kemayoran di menit ke-32 lewat gol yang cetak oleh Gustavo Tocatins usai memanfaatkan umpan matang dari Mike Rigoberto.

Tertinggal 1-0 dari Barito Putera, Macan Kemayoran tak tinggal diam dan langsung mengempur lini pertahanan tim tamu untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, tiga menit berselang, pasukan Thomas Doll berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang disarangkan oleh Riko Simanjuntak berkat memanfaatkan kemelut di depan gawang Yoewanto Stya Beny.

hingga babak pertama berakhir, skor kedudukan 1-1 untuk kedua tim menutup jalannya pertandingan 45 menit pertama.

Selepas jeda turun minum, tim Macan Kemayoran langsung tancap gas menekan lini pertahanan pasukan Rahmad Darmawan untuk menambah pundi-pundi gol.

Baca Juga: Jelang Inter Vs Porto, Simone Inzaghi Ingin Akhiri Catatan Buruk Tim Italia

Namun, tim Barito Putera justru mampu membendung tekanan yang diberikan oleh Riko Simanjuntak cs untuk mengancam gawang Andritany Ardhiansyah.

Keluar dari tekanan anak-anak Macan Kemayoran, Barito Putera nyaris kembali unggul di menit ke-71 asalkan tendangan keras Rizky Pora tak melebar dari gawang Andritany.

Menjelang waktu normal babak kedua berakhir, Persija Jakarta justru mampu berbalik unggul dari Barito Putera dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Hansamu Yama.

Tak lama setelah gol Hansamu untuk Persija, wasit pun langsung meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir untuk kemenangan tim macan kemayoran.

Atas hasil tersebut, Persija Jakarta berhak menggeser Persib Bandung di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dan menempel ketat PSM Makassar di posisi puncak.

Sedangkan, kekalahan dari Persija membuat Barito Putera kian terbenam di zona degradasi Liga 1 dengan memperoleh 22 poin dari 25 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner