Sepak Bola Internasional

Mantan Bek Manchester United Jadi Asisten Pelatih Irlandia

Mantan bek Manchester United, John O’Shea telah bergabung dengan tim nasional senior Irlandia, mendampingi pelatih utama Stephen Kenny.

Featured-Image
Mantan bek Manchester United jadi asisten pelatih tim nasional Irlandia. (Foto: Instagram @johnoshea81)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan bek Manchester United, John O’Shea telah bergabung dengan tim nasional senior Irlandia, mendampingi pelatih utama Stephen Kenny.

Bergabungnya O’Shea bersama tim nasional Irlandia diharapkan dapat membawa angin segar jelang babak kualifikasi menuju Euro 2024 yang dimulai pada Maret 2023 mendatang.

“Saya senang bergabiung dengan staf pelatih tim senior internasional dan berharap dapat bekerja dengan Stephen dan tim ruang belakang lainnya,” kata O’Shea dikutip dari bbc.

“Selalu menjadi kehormatan untuk bermain untuk negara saya dan mengenakan seragam hijau, jadi untuk bergabung dengan staf pelatih dan bekerja sama dengan kelompok pemain dan staf saat ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya.”

Baca Juga: Bungkam Dewa United 2-1, Bali United Naik ke Posisi Empat Klasemen

Pemain yang mengisi posisi bek tengah itu sudah bermain sebanyak 118 laga bersama negaranya, mencatatkan Namanya sebagai pemain terbanyak ketiga yang membela tim nasional Irlandia.

O’Shea menjadi asisten pelatih Kenny setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih tim nasional U-21 selama tiga tahun.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu juga merupakan pelatih klub Liga Inggris, Stoke City sejak tahun 2022, dan sudah mendapatkan lisensi profesional sebagai pelatih pada bulan Desember 2022.

“Saya inginberterima kasih kepada Jim Crawford dan tim backroom Irlandia U-21, yang telah bekerja sama dengan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan berharap mereka sukses setelah kampanye kualifikasi yang kuat tahun lalu,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Kurang Memuaskan, Menpora Harap Timnas Jadikan Pelajaran

O’Shea bermain di Euro 2012 dan Euro 2016 dan memiliki karir yang cukup bagus di Old Trafford. Ia membantu Manchester United memenangkan lima gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Sementara itu tim nasional Irlandia akan memulai perjuangannya di kualifikasi Euro 2024 dengan menjamu Prancis pada 27 Maret mendatang, lima hari berselang pertemuan dengan Latvia dalam pertandingan persahabatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner