transfer pemain

Gabung Al Nassr, Sadio Mane Dapatkan Gaji Rp 12,5 Miliar per Minggu

Sadio Mane jadi pemain bintang dunia terbaru yang eksodus ke Liga Arab Saudi untuk bergabung bersama Al-Nassr dari Bayern Munich.

Featured-Image
Sadio Mane resmi gabung ke Al Nassr. (foto: alnassrfc)

bakabar.com, JAKARTA - Sadio Mane jadi pemain bintang dunia terbaru yang eksodus ke Liga Arab Saudi untuk bergabung bersama Al Nassr dari Bayern Munich.

Kapten timnas Senegal tersebut menandatangani kontrak empat tahun dan mendapatkan gaji sekitar 40 juta euro (Rp664 miliar) per tahun dan bebas pajak.

Jika dihitung per minggu, Mane akan mendapatkan gaji sekitar lebih dari 755 ribu euro (Rp12,5 miliar).

Baca Juga: Setuju ke Al-Nassr, Sadio Mane Siap Berduet dengan Cristiano Ronaldo

Namun, Al Nassr harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro (Rp499 miliar) untuk mendatangkan pemain yang memiliki kontrak dua tahun lagi di Bayern itu.

Pemain terbaik Afrika dua kali ini menjadi pemain bintang terbaru yang bergabung dengan Liga Arab Saudi.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari kalian, saya tidak sabar untuk melihat kalian," kata Mane di akun media sosial resmi klub.

Akan tetapi, kepindahan ini sempat membuat Mane kecewa. Ia sebenarnya masih ingin bermain bersama Bayern karena memiliki kontrak dua tahun di klub raksasa Jerman tersebut.

Baca Juga: Bayern Munchen Dikabarkan Lepas Sadio Mane, 3 Klub Raksasa Antri

"Meninggalkan Bayern menyakiti saya. Saya berharap akhir yang berbeda," ucap Mane.

Bayern memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Mane saat didatangkan pada tahun lalu. Ia bergabung setelah mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool, dan mempersembahkan trofi Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antar Klub.

Mane juga menjadi tokoh kunci dalam serangan klub Merseyside tersebut, tetapi gagal melanjutkan performa gemilangnya bersama Bayern.

Apalagi, Mane juga sempat berselisih dengan rekan setimnya Leroy Sane dan memukul pemain sayap Jerman tersebut. Aksi tersebut membuatnya diskors dan denda sebesar 350 ribu euro (5,8 miliar) oleh Bayern.

Baca Juga: Sadio Mane Terkena Sanksi Larangan Tampil dari Bayern Munchen

Hasilnya, Mane hanya mampu mencetak 12 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Kini, Mane akan membuka lembaran baru dan berduet bersama Cristiano Ronaldo di lini serang Al-Nassr.

Mane menjadi pemain keempat yang eksodus dari Eropa ke Al Nassr setelah gelandang Marcelo Brozovic dari Inter Milan, Seko Fofana dari Lens, dan bek kiri Alex Telles dari Manchester United.

Editor


Komentar
Banner
Banner