transfer pemain

Bayern Munchen Dikabarkan Lepas Sadio Mane, 3 Klub Raksasa Antri

Manchester United dan Newcastle dikabarkan berminat untuk mengontrak striker Bayern Munchen, Sadio Mane di bursa transfer musim panas.

Featured-Image
Sadio Mane diisukan diincar oleh dua klub Liga Inggris, dan satu klub Liga Italia. (Foto: dok. bundesliga)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United dan Newcastle kabarnya berminat untuk mengontrak striker Bayern Munchen, Sadio Mane di bursa transfer musim panas.

Mane padahal baru saja bergabung dengan Munchen di awal musim lalu sejak pergi dari Liverpool, namun ia mengawali tahun perdananya di Jerman dengan performa yang kurang meyakinkan.

Bintang Senegal itu hanya mencetak 12 gol bersama FC Hollywood musim ini, belum lagi ditambah dengan pertikaiannya oleh Leroy Sane kala Munchen kalah oleh Manchester City di perempat final Liga Champions lalu.

Insiden perselisihan itu membuat Sane terluka di bagian bibirnya, dan Mane mendapat sanksi larangan tampil satu pertandingan, serta denda 250.000 poundtserling oleh Munchen.

Baca Juga: Sanksi Larangan Tampil 8 Bulan Ivan Toney Diperluas ke Seluruh Dunia

Jika pindah ke Inggris, hanya tiga klub yang kemungkinan mampu membayar gaji Mane seharga 17,4 juta poundsterling atau sekitar Rp322 miliar rupiah per tahun. Ia saat ini menerima gaji 27,4 juta poundsterling (Rp507 miliar) per tahun.

Mantan bintang Liverpool itu dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United. MU merasa kehadiran Sadio Mane akan melengkapi Marcus Rashford di lini depan Erik Ten Hag.

Sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016, Mane sempat mengatakan bahwa ia hampir menandatangani kontrak bersama Setan Merah. Hal itu semakin mempertegas peluang berpindahnya Mane ke Old Trafford.

Selain MU, media lokal Jerman, Sky Germany menyebut jika Newcastle juga menjadi opsi terkuat sebagai klub labuhan pemain berusia 31 tahun itu di musim depan.

Baca Juga: West Ham Melaju ke Final Kompetisi Eropa, Declan Rice: Pablo Fornals Sejarah Klub

The Magpies memang tengah mencari tambahan kekuatan untuk mengarungi kompetisi musim depan, mengingat mereka akan melakoni laga Liga Champions.

Selain dua klub Inggris, raksasa Italia Juventus juga menjadi pilihan lain bagi Mane. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu ingin menguatkan lini serang usai gagal meraih gelar Serie A di tiga musim beruntun.

Editor


Komentar
Banner
Banner