Europe Conference League

West Ham Melaju ke Final Kompetisi Eropa, Declan Rice: Pablo Fornals Sejarah Klub

Kapten West Ham United, Declan Rice memuji gelandang serang Pablo Fornals usai mencetak gol kemenangan timnya atas AZ Alkmaar.

Featured-Image
Pablo Fornals mencetak gol tunggal saat melawan AZ Alkmaar dan membawa West Ham ke final Europe Conference League. (Foto: dok. westhamunited)

bakabar.com, JAKARTA - Kapten West Ham United, Declan Rice memuji gelandang serang Pablo Fornals usai mencetak gol kemenangan timnya atas AZ Alkmaar di leg kedua semifinal Europe Conference League, Jumat (19/5) dini hari WIB.

Fornals mencetak satu-satunya gol di laga tersebut dan membuat West Ham menang 1-0 di kandang AZ Alkmaar.

Berkat kemenangan itu, West Ham mengumpulkan agregat 3-1 dan mencetak sejarah dengan melaju ke final untuk kompetisi besar Eropa pertama kalinya sejak tahun 1976.

Itu merupakan gol keenam Fornals di musim ini. Sementara ia menjadi 15 kali pemain inti The Hammers dari 36 penampilannya di musim ini dari semua kompetisi.

Baca Juga: Sevilla Versus AS Roma di Final Liga Eropa 2022/2023

“Dia tidak bermain sebanyak yang dia inginkan tahun ini, tetapi setiap kali dia masuk dia telah memberikan segalanya untuk klub, untuk jersey kebanggaannya,” kata Declan Rice setelah pertandingan ke BT Sports.

“Untuk mencetak gol itu dan melewati kakinya [Jordy Clasie] untuk mengirim West Ham ke final, namanya akan tertulis dalam sejarah West Ham selamanya,” tambah Rice.

Fornals menjebol gawang AZ Alkmaar jelang pertandingan berakhir, tepatnya di menit 90+4 dengan mengolongi pemain tengah Clasie. Gol itu juga menarik pujian dari sang pelatih David Moyes.

“Dia adalah pemain yang nyata. Saya pikir jika ada pemain yang ingin saya cetak hari ini, itu adalah Pablo [Fornals],” tambah David Moyes singkat.

Editor
Komentar
Banner
Banner