Liga eropa

Sevilla Versus AS Roma di Final Liga Eropa 2022/2023

Sevilla dan AS Roma akan saling berhadapan di final Liga Europa 2022/2023 usai melakoni leg kedua semifinal pada Jumat (19/5) dini hari.

Featured-Image
Sevilla akan menghadapi AS Roma di final Liga Eropa 2022/2023. (Foto: dok. europaleague)

bakabar.com, JAKARTA - Sevilla dan AS Roma akan saling berhadapan di final Liga Europa 2022/2023 usai melakoni leg kedua semifinal pada Jumat (19/5) dini hari.

Roma memastikan diri melaju ke partai puncak setelah bermain imbang oleh Bayern Leverkusen di BayArena, dini hari tadi dan mempertahankan keunggulan agregat 1-0 pada pertemuan pertama.

Bermain sebagai tim tamu, anak asuh Jose Mourinho membuat Leverkusen tak berkutik. Gempuran tuan rumah tidak mampu menjebol gawang serigala ibukota Italia hingga pertandingan berakhir.

Sementara di laga lainnya pada waktu bersamaan, wakil Italia lainnya Juventus gagal mengikuti Roma saat kalah dari Sevilla.

Baca Juga: Warga Rela Bolos Kerja Demi Sambut Kirab Punggawa Timnas U-22

Bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Sevilla yang kini bermain di markas sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berhasil menang 2-1 dan mengumpulkan agregat 3-2.

Setelah sama kuat di babak pertama tanpa gol, Juventus sebenarnya mampu memecahkan kebuntuan lebih dulu di menit 65 melalui gol Dusan Vlahovic.

Namun pada menit ke-71, Sevilla mampu menyamakan kedudukan usai Suso mengonversi umpan Erik Lamela menjadi gol, kembali merubah skor menjadi 1-1 dan agregat 2-2.

Skor ini bertahan hingga akhir waktu normal, dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Lima menit setelah extra time berjalan, gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya tercipta. Kali ini Erik Lamela memberikan gol untuk Sevilla usai meneruskan umpan silang yang dilakukan oleh Bryan Gil dari sayap kiri.

Baca Juga: Pawai Selebrasi Timnas U-22 Semakin Ramai, Seruan 'Indonesia Juara' Menggema!

Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Sevilla atas Juventus dengan skor akhir 2-1 dengan total agregat 3-2.

Sevilla akan menjalani laga final ketujuhnya di Liga Europa dengan menghadapi Roma pada 1 Juni mendatang di Arena Puskas, Hungaria.

Editor


Komentar
Banner
Banner