Carabao Cup

Liverpool vs West Ham, The Reds Rotasi Pemain Demi Hadapi Arsenal

Liverpool akan melakukan rotasi saat berjumpa West Ham United pada perempat final Carabao Cup di Anfield, Kamis (21/12) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Liverpool akan menghadapi West Ham United di perempat final Carabao Cup 2023/2024, Kamis (21/12) dini hari WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool akan melakukan rotasi pemain saat berjumpa West Ham United pada perempat final Carabao Cup di Anfield, Kamis (21/12) pukul 03.00 WIB.

Hal itu dilakukan karena ingin memiliki skuat terbaik saat menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB. 

Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders mengatakan salah satu pemain yang akan dirotasi adalah posisi penjaga gawang.

Alisson Becker yang biasanya menjadi tumpuan di bawah mistar The Reds kemungkinan akan digantikan Caoimhin Kelleher.

Baca Juga: Chelsea Singkirkan Newcastle, Pochettino Justru Belum Puas

“Dia sedang berkembang. Itulah yang kami inginkan dan memberinya lebih banyak peluang, dan banyak permainan. Ia sudah menjadi penentu dalam kompetisi ini sebelumnya," kata Lijnders dilansir dari situs resmi klub.

Meski berpotensi melakukan rotasi pemain, Lijnders menegaskan ambisi The Reds tetap memenangkan pertandingan untuk melaju ke semifinal Carabao Cup musim ini.

“Kami merasa tim ini perlu berkembang. Untuk bermain final di awal musim, itu mengembangkan tim. Itu adalah sesuatu yang Anda nantikan," lanjut asisten pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Liverpool Menang, Arsenal dan Man United Tersingkir

Dalam kesempatan yang sama, Lijnders berharap Ryan Gravenberch tersedia saat menjamu The Hammers.

Harapan itu dikatakannya setelah ia melihat cedera sang pemain yang diderita saat melawan Manchester United, Minggu (17/12) lalu. Ketika itu, sang pemain mengalami nyeri otot yang tidak terlalu serius.

“Ia menjalani scan dan itu hanya DOMS (Delayed Onset Muscle Soreness), yaitu kelelahan, jadi itu hal yang sangat bagus. Mari kita lihat di mana dia berada. Kita harus berhati-hati tentunya karena itu pertanda," ucapnya.

Baca Juga: Drawing 8 Besar Carabao Cup: Rintangan Berat Chelsea dan Liverpool

Sementara itu, Alexis Mac Allister dan Diogo Jota, berprogress secara baik dari cedera yang diderita, tapi masih akan absen melawan anak-anak asuh David Moyes tersebut.

Sedangkan Andy Robertson, Joel Matip, Stefan Bajcetic, dan Thiago Alcantara juga masih absen karena sedang dalam pemulihan cedera.

Editor


Komentar
Banner
Banner