Carabao Cup

Chelsea Singkirkan Newcastle, Pochettino Justru Belum Puas

Chelsea FC memastikan tiket semi-final Carbao Cup setelah mengalahkan Newcastle, namun Pochettino akui banyak yang harus di evaluasi

Featured-Image
Pochettino akui masih banyak yang harus di benahi meski Chelsea tumbangkan Newcastle di Carabao Cup, Sumber: X/Chelsea

bakabar.com, JAKARTA -Chelsea sukses melaju ke semifinal Carabao Cup usai mengalahkan Newcastle United di Stamford Bridge, Rabu (20/12) dini hari WIB. 

Keberhasilan itu diraih usai menang lewat drama adu penalti (4-2) setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan Chelsea yang menderita tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya, termasuk ditaklukkan Newcastle 1-4 di Liga Inggris.  

Namun The Blues butuh perjuangan keras. Apalagi, mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat Callum Wilson (16') di babak pertama.

Baca Juga: Chelsea vs Newcastle, Adu Kuat di Momentum Kebangkitan

Beruntung, Mykhailo Mudryk (90+2') berhasil menyamakan kedudukan jelang beberapa menit waktu normal berakhir.

Saat adu penalti, para pemain Chelsea berhasil menuntaskan tugasnya. Sedangkan dua pemain Newcastle Kieran Trippier dan Matt Ritchie gagal mengeksekusi dengan baik. 

Bagi pelatih Chelsea Mauricio Pochettino, ini merupakan kesempatannya menambah trofi dalam karier kepelatihannya. 

Saat ini, ia baru berhasil mendapatkan 3 trofi yang didapatkan saat menangani Paris Saint-Germain yaitu Ligue 1, Coupe de France, dan Trophée des Champions.

Baca Juga: Drawing 8 Besar Carabao Cup: Rintangan Berat Chelsea dan Liverpool

Sedangkan melaju ke semifinal Carabao Cup membuat pelatih Argentina itu bersaing untuk meraih trofi pertamanya di Inggris setelah ia kalah di final Piala Liga 2015 saat berada di Tottenham.

Namun Pochettino mengakui masih banyak yang harus di evaluasi dari permainan timnya. Apalagi, mereka butuh 90 menit lebih baru bisa mencetak gol di pertandingan itu.

"Pertandingan seperti ini dan cara kami melewatinya penting untuk perkembangan tim, sama seperti saat kami tidak bermain dengan baik. Keduanya sangat penting bagi tim ini untuk berkembang kedepannya," ucap Pochettino.

Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan tersebut menjadi pukulan menyakitkan. Ini membuat mereka gagal mengulang musim lalu dimana The Magpies berhasil mencapai final Carabao Cup sebelum kalah dari Manchester United di Wembley.

Selain Carabao Cup, Newcastle juga sebelumnya tersingkir dari Liga Champions. Hasil ini tentu menjadi kemunduran bagi klub yang didukung Arab Saudi itu dalam upaya mendapatkan trofi besar pertama sejak 1969.

Baca Juga: FYI! Sembuh dari Cedera, Nkunku Siap Bela Chelsea vs Sheffield

"Sakit sekali. Kami bertahan dengan sangat baik tetapi tidak melewati batas. Ini momen yang sangat menyakitkan bagi kami. Kita hanya perlu menerimanya dan mencernanya," ucap pelatih Newcastle, Eddie Howe.

Selain Chelsea, Fulham juga berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Everton melalui adu penalti 7-6 (1-1), serta tim divisi dua Middlesbrough, yang menang 3-0 melawan Port Vale.

Sedangkan satu tiket semifinal lainnya akan diperebutkan Liverpool dengan West Ham United yang akan bertanding di Anfield, Kamis (20/12) pukul 03.00 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner