Carabao Cup

Chelsea vs Newcastle, Adu Kuat di Momentum Kebangkitan

Pertandingan menarik tersaji di Perempat final Carabao cup yang mempertemukan Chelsea dengan Newcastle united. Sebab, Kedua tim dalam keadaan kepercayaan diri.

Featured-Image
Chelsea akan berhadapan dengan Newcastle United dalam lanjutan Carabao Cup, Rabu (20/12) dini hari WIB. Foto: Reuters

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan menarik tersaji di Perempat final Carabao Cup yang akan mempertemukan Chelsea vs Newcastle United, di Stamford Bridge, Rabu (20/12) dini hari nanti.

Jelang pertemuan nanti, kedua tim tengah dalam keadaan kepercayaan diri yang tinggi usai berhasil meraih kemenangan setelah di dua laga terakhir mereka gagal menang.

Namun, Chelsea mendapatkan sedikit keuntungan. Sebab, pertandingan nanti akan digelar di markas The Blues yang notabene bakal dihadiri ratusan penggemar tim London biru tersebut.

Hal tersebut akan menjadi motivasi besar untuk Raheem Sterling dan kolega untuk mempertahankan momentum kebangkitan yang mereka bangun pekan lalu.

Baca Juga: Drawing 8 Besar Carabao Cup: Rintangan Berat Chelsea dan Liverpool

Terlebih, The Magpies memiliki catatan buruk ketika pasukan Eddie Howe bertandang ke markas The Blues di Stamford Bridge.

Menariknya, pada pertandingan terakhir The Blues, mereka berhasil menang atas Sheffield dengan skor 2-0.

Kemenangan itu mengakhiri hasil buruk mereka. Sekaligus membuat Chelsea tidak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhir.

Kemenangan tersebut tentu menambah kepercayaan diri skuat The Blues untuk menghadapi Newcastle.

Apalagi dalam pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea harus takluk dengan skor 4-1 dari Newcastle di Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Liverpool Menang, Arsenal dan Man United Tersingkir

“Sangat penting bagi kami memasuki lapangan dan fokus meraih 3 poin. Semoga hasil ini di laga kemarin (lawan Sheffield) bisa memberi kami kepercayaan diri untuk melangkah ke depan," kata Conor Gallagher pemain Chelsea.

Sementara itu, tidak mudah bagi singa biru untuk mengalahkan tim yang berjuluk burung murai. Sebab dalam pertandingan terakhir mereka berhasil menaklukkan Fulham dengan skor 3-0.

Hasil itu terlihat istimewa bagi Newcastle, sebab Fulham berhasil menang 5-0 di laga sebelumnya melawan Nottingham Forest dan Westham United. 

“Kami sangat senang dengan hasil ini (melawan Fulham), terutama setelah kekalahan di tengah pekan kemarin (melawan Milan). Secara mental, tidak mudah untuk bangkit usai tersingkir dari Eropa. Tapi para pemain menunjukkan respon yang sangat bagus,” ungkap pelatih Newcastle, Eddie Howe.

Di samping itu, ini menjadi laga yang sulit untuk kedua tim karena mereka harus bermain di jadwal yang cukup padat. Maka dari itu kedua pelatih diprediksi akan melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemain.

Prediksi Lineup Chelsea vs Newcastle:

Chelsea (4-2-3-1): ĐorÄ‘e Petrović, Axel Disasi, Thiago Silva, Benoît Badiashile, Levi Colwill, Moisés Caicedo, Enzo Fernández, Cole Palmer, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk, Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Newcastle United (4-3-3): Martin Dúbravka, Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Sven Botman, Dan Burn, Bruno Guimarães, Sean Longstaff, Lewis Miley, Miguel Almirón, Anthony Gordon, Callum Wilson.

Pelatih: Eddie Howe.

Editor


Komentar
Banner
Banner