liga inggris

Diwarnai Drama VAR, Arsenal Gagal ke Puncak Usai Ditaklukkan West Ham

Arsenal menyerah 0-2 dari West Ham United dalam pertandingan pekan 19 Liga Inggris di Emirates Stadium, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Gelandang Arsenal Declan Rice melanggar pemain West Ham United saat bertemu dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Jumar (29/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal menyerah 0-2 dari West Ham United dalam pertandingan pekan 19 Liga Inggris di Emirates Stadium, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat The Gunners gagal menyalip Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal kalah setelah West Ham berhasil mencetak gol lewat Tomas Soucek (13') di babak pertama dan Konstantinos Mavropanos (56') di paruh kedua.

Namun, kekalahan Meriam London ini terbilang sedikit kontroversi. Gol pertama yang dicetak Tomas Soucek yang mendapat umpan tarik dari Jarrod Bowen di menit 13 sempat diperdebatkan.

Baca Juga: Arsenal vs West Ham, Bukayo Saka Monster Berbahaya The Gunners

Video Assistant Referee (VAR) sempat meninjau proses terjadinya gol tersebut. Sebab dalam tayangan ulang bola terlihat bola sudah keluar dari garis lapangan sebelum Bowen memberikan umpan. 

Namun, usai meninjau VAR wasit tetap mengesahkan gol tersebut dan membuat West Ham memimpin 1-0.

Usai gol tersebut, Arsenal tampil lebih dominan dan menyerang guna mengejar ketertinggalan. Sayang, dua peluang yang didapatkan Bukayo Saka masih bisa diselamatkan kiper West Ham, Alphonse Areola dan tiang gawang.

Baca Juga: Brighton vs Tottenham, Kans Spurs Jaga Konsistensi Positif

Di babak kedua, Arsenal juga terus bermain menyerang memasuki. Namun saat mencoba mengejar gol, The Gunners justru kebobolan lagi di menit ke-55.

Bek West Ham, Konstantinos Mavropanos menyundul bola dengan baik memanfaatkan umpan sepak pojok James Ward Prowse. Skor pun kembali berubah 2-0.

Dengan waktu tersisa, Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi upaya mereka tak membuahkan hasil.

Bahkan The Gunners bisa saja kalah lebih besar andaikan tendangan penalti Said Benrahma tidak gagal di menit 90+6.

Hingga pertandingan berakhir West Ham berhasil membawa pulang 3 poin di Emirates Stadium.

Baca Juga: Diambil Alih Sir Jim Ratcliffe, 7 Pemain Man United Terancam Didepak

Hasil itu membuat Arsenal gagal menjuarai paruh musim ini. Mereka tertahan di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin, terpaut 2 angka dari Liverpool di puncak.

Sedangkan West Ham yang mencatatkan kemenangan ketiganya secara beruntun naik ke posisi 6 dengan 33 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner