Liga jerman

Sadio Mane Terkena Sanksi Larangan Tampil dari Bayern Munchen

Sadio Mane diberikan sanksi larangan bermain dan denda oleh Bayern Munchen setelah terlibat perkelahian oleh rekan setimnya, Leroy Sane.

Featured-Image
Sadio Mane mendapat hukuman dari Bayern Munchen imbas berkelahi dengan Leroy Sane. (Foto: dok. fcbayern)

bakabar.com, JAKARTA - Sadio Mane diberikan sanksi larangan bermain dan denda oleh Bayern Munchen setelah terlibat perkelahian oleh rekan setimnya, Leroy Sane.

Kedua pemain itu berkelahi di ruang ganti sesaat setelah kekalahan Munchen dengan skor 3-0 dari Manchester City, di Stadion Etihad pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (11/4).

Akibat perkelahian tersebut, Mane memberi bekas luka di bibir Sane, dan pihak klub pun mengeluarkan pernyataan tentang insiden tersebut.

“Sadio Mane, 31, tidak akan berada dalam skuat FC Bayern untuk pertandingan kandang melawan 1899 Hoffenheim Sabtu depan. Alasannya adalah kesalahan Mane setelah pertandingan Liga Champions FC Bayern di Manchester City. Selain itu, Mane akan menerima denda,” tulis Munchen di laman resmi klub.

Baca Juga: Maguire Cetak Gol Bunuh Diri, MU Gagal Menang dari Sevilla

Mane yang merupakan pemilik dua gelar pesepak bola Afrika terbaik, kesal karena ucapan Sane terhadap dirinya menyusul kekalahan tersebut.

Hasil ini merupakan yang terberat bagi Bayern di Liga Champions sejak terakhir terjadi pada tahun 2017, kala itu mereka kalah dengan skor yang sama dari Paris Saint-Germain.

Mane mengalami performa yang kurang stabil sejak bergabung dari Liverpool ke Munchen pada awal musim, akibat cedera yang ia alami pada awal November 2022. Hal itu juga membuat dirinya absen bermain di Piala Dunia Qatar membela Senegal.

Sementara Sane meninggalkan Manchester City dan menyepakati kontrak kerja sama dengan Munchen di tahun 2020 dengan biaya sebesar 49 juta euro.

Baca Juga: Terlibat Perkelahian, Sadio Mane Tinju Leroy Sane

Munchen yang kini berada di puncak klasemen Bundesliga juga tengah mengalami masa transisi kepelatihan.

Sang pelatih baru, Thomas Tuchel sudah melakoni empat pertandingan sejak menggantinkan Julian Nagelsmann, dengan hasil yang kurang memuaskan.

Empat pertandingan itu termasuk kemenangan dari rival Borussia Dortmund, kekalahan dari Freiburg yang berakibat tersingkir di ajang DFB Pokal, serta kalah dari Man City di leg pertama babak 8 besar Liga Champions.

Bayern kini memuncaki tangga klasemen Liga Jerman dengan mengoleksi 58 poin dari 27 pertandingan, sementara Dortmund di posisi kedua dengan 56 poin.

Perburuan gelar juara Bundeslia akan ditentukan dengan sisa tujuh pertandingan terakhir.

Selain itu, laga hidup mati Munchen di ajang kompetisi Eropa akan terjadi pada 19 April, ketika mereka akan menjamu City pada leg kedua di Allianz Arena.

Editor


Komentar
Banner
Banner