Liga eropa

Maguire Cetak Gol Bunuh Diri, MU Gagal Menang dari Sevilla

Manchester United harus puas gagal meraih kemenangan dari Sevilla di leg pertama perempat final Liga Eropa.

Featured-Image
Duel Manchester United vs Sevilla tuntas dengan skor imbang 2-2 (Foto: twitter @utdreport)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester United harus puas gagal meraih kemenangan dari Sevilla di leg pertama perempat final Liga Eropa.

Menjamu Sevilla di Old Trafford Stadium, Jumat (14/4) dini hari WIB, Setan Merah sejatinya sempat mencetak dua gol lebih dulu yang semuanya dilesahkan oleh Marcel Sabitzer.

Namun, tim besutan Erik Ten Hag itu gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah dua pemain MU Tyrell Malacia dan Harry Maguire mencetak gol bunuh untuk membuyarkan kemenangan MU.

Menghadapi Sevilla, Manchester United turun dengan skuat terbaiknya demi berambisi meraih kemenangan di leg pertama perempat final Liga Eropa itu.

Baca Juga: Terlibat Perkelahian, Sadio Mane Tinju Leroy Sane

Sejak menit awal pertandingan, Setan Merah tampil mendominasi jalannya pertandingan menekan permainan tim tamu untuk menciptakan gol lebih dulu.

Laga baru berjalan empat belas menit, Marcel Sabitzer sukses mengantarkan The Red Devils unggul 1-0 lebih dulu dari Sevilla.

Menerima umpan matang dari Bruno Fernandes, Sabitzer lantas melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Semakin leluasa menjalankan taktik permainannya. Anak asuh Erik Ten Hag lantas berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tujuh menit berselang.

Baca Juga: Timnas U-22 Jalani Empat Laga Uji Coba, Rizky Ridho Pantang Remehkan Lawan

Lagi-lagi Marcel Sabitzer yang mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan tim tuan rumah. Lewat sepakan terukur, Sabitzer kembali merobek gawang Bounou untuk kedua kalinya.

Unggul dua gol lantas tak membuat pasukan The Red Devils menurunkan serangan mereka ke lini pertahanan tim tamu. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta, babak pertama tuntas dengan 2-0.

Di babak kedua, dominasi Manchester United kian berlanjut. Namun, Sevilla tak mudah menyerah begitu saja.

Tim besutan Jose Luis Mendilibar itu memberikan perlawanan dengan melancarkan serangan balik cepat untuk membobol gawang Setan Merah.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Lebanon, Indra Sjafri Mulai Pilih Pemain untuk SEA Games 2023

Upaya tim tamu untuk membobol gawang tuan rumah baru membuahkan hasil lima menit jelang waktu normal usai. Namun, gol Sevilla justru dicetak oleh gol bunuh diri Tyrel Malacia ke gawang De Gea.

Tak puas hanya mencetak satu gol, Sevilla terus berusaha mengejar ketertinggalan. Alhasil, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time menjadi 2-2.

Lagi-lagi gol Sevilla dicetak oleh pemain MU namun kali ini giliran Harry Maguire yang mencetak gol kegawangnya sendiri.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang, kemenangan Manchester United di depan mata harus sirna usai dua gol bunuh diri dua pemain Setan Merah.

Editor


Komentar
Banner
Banner