SEA Games 2023

Timnas U-22 Jalani Empat Laga Uji Coba, Rizky Ridho Pantang Remehkan Lawan

Penggawa Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho mengaku pantang meremehkan lawan yang akan dihadapi skuat Garuda di laga uji coba sebagai persiapan SEA Games 2023

Featured-Image
Penggawa Timnas U-22, Rizky Ridho menghadiri press conference jelang pertandingan uji coba melawan Lebanon (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho mengaku pantang meremehkan lawan yang akan dihadapi skuat Garuda di laga uji coba sebagai persiapan SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri tengah menjalani serangkaian laga uji coba sebagai bentuk persiapan untuk mematangkan tim jelang SEA Games 2023.

Skuat Garuda Muda diagendakan akan melakoni empat kali laga uji coba yang salah satunya melawan timnas Lebanon.

Tak hanya menghadapi timnas Lebanon, skuat Garuda Muda juga sebelumnya telah menghadapi Bhayangkara FC yang berakhir dengan hasil imbang pada Selasa (11/4) kemarin.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Lebanon, Indra Sjafri Mulai Pilih Pemain untuk SEA Games 2023

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan dua kali menghadapi timnas Lebanono yang rencananya akan digelar pada 14 dan 16 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jelang menghadapi timnas Lebanon, penggawa sekaligus kapten timnas U-22 Rizky Ridho menegaskan timnya tak akan menganggap remeh tim manapun yang akan menjadi lawan mereka.

Pemain yang saat ini berseragam Persebaya Surabaya itu mengaku akan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22.

“Saya mewakili teman-teman semua siap, semoga bisa menampilkan yang terbaik, semoga bisa memberikan sesuai arahan pelatih,” ujar Rizky Ridho saat perss conference jelang lawan Lebanon, Kamis (13/4) sore.

Baca Juga: Lawan MU, Pelatih Sevilla Kirim Psywar: Sejarah Kami Lebih Besar di Liga Eropa!

“Pastinya lawan-lawan juga semuanya kuat, kami enggak akan meremehkan dan kami akan fokus pada tim kami sendiri,” jelasnya menambahkan.

Di samping itu, pelatih Indra Sjafri memanfaatkan laga uji coba ini sebagai bagian untuk menyaring pemain yang akan dibawanya oleh turnamen SEA Games 2023 mendatang.

Untuk itu, Rizky Ridho menengaskan dirinya berambisi untuk dapat menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games di Kamboja nanti.

“Ya, kalau saya bisa lolos di SEA Games besok, ini SEA Games kedua buat saya. kalau untuk persaingan di SEA Games,” tandas pemain berusia 21 tahun itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner