Liga eropa

Lawan MU, Pelatih Sevilla Kirim Psywar: Sejarah Kami Lebih Besar di Liga Eropa!

Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar menegaskan Manchester United akan menghormati tim besutannya jelang pertandingan leg 1 perempat final Liga Eropa

Featured-Image
Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar kirim psywar jelang hadapi Manchester United di Liga Eropa (Foto: dok. Sevilla)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar menegaskan Manchester United akan menghormati tim besutannya jelang pertandingan leg 1 perempat final Liga Eropa.

Pasalnya, Jose Luis berkaca pada hasil kesuksesan yang telah diraih oleh timnya di Liga Eropa sehingga Los Nervionenses yakin bisa mengalahkan tim Setan Merah di laga nanti.

"Kami menghormati lawan-lawan kami, tetapi [Manchester] United akan menghormati kami juga. Sejarah kami [di Liga Eropa] mungkin lebih besar ketimbang mereka," ujar Jose Luis dikutip dari laman resmi Liga Eropa.

"Tujuannya [laga lawan MU] adalah untuk meraih kemenangan," jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Enggan Jemawa Usai Kalahkan Chelsea, Carlo Ancelotti: Ini Belum Selesai!

Pelatih berusia 62 tahun itu tak asal bicara. Faktanya memang Sevilla merupakan salah satu tim tersukses yang meraih enam titel juara Liga Eropa.

Tim berjuluk Los Nervionenses memang merupakan raja dari kompetisi kasta kedua benua Eropa saat ini dengan membukukan torehan enam titel juara.

Akan tetapi, lawannya yang akan mereka hadapi jauh lebih sukses di level yang lebih tinggi dari Sevilla.

Pasalnya, The Reds Devils yang kini mencoba menata kembali kekuatannya bersama nahkoda Erik Ten Hag jelas memiliki koleksi tiga trofi Liga Champions yang tak dimiliki oleh Sevilla.

Baca Juga: Manchester United Vs Sevilla, Setan Merah Kehilangan Marcus Rashford

Walaupun demikian, Sevilla merupakan lawan yang tak bisa dianggap remeh oleh pasukan Erik Ten Hag itu. Terlebih, dengan didukung rekor bagus, Sevilla bisa saja menyulitkan permainan Setan Merah.

Selain itu, kedua tim juga telah bertemu sebanyak tiga kali sepanjang sejarah. Hasilnya, Setan Merah tak pernah menang dari Sevilla dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Pertandingan yang diprediksi akan menjadi laga sengit itu nantinya akan digelar di markas Manchester United di Old Trafford Stadium pada Jumat (14/4) dini haru WIB

Editor


Komentar
Banner
Banner