Liga eropa

Manchester United Vs Sevilla, Setan Merah Kehilangan Marcus Rashford

Jelang pertandingan melawan Sevilla di babak perempat final Liga Eropa, Manchester United terpaksa harus kehilangan Marcus Rashford akibat cedera

Featured-Image
Marcus Rashford cedera, absen bela Manchester United saat lawan Sevilla di pertandingan Liga Eropa (Foto: BBC Sport)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang pertandingan melawan Sevilla di babak perempat final Liga Eropa, Manchester United terpaksa harus kehilangan Marcus Rashford akibat cedera.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih The Red Devils, Erik Ten Hag yang mengatakan Rashford tak akan bisa tampil di pertandingan nanti akibat cedera otot yang dideritanya.

Kendati kecewa tak akan diperkuat oleh mesin gol andalannya dipertandingan nanti, Ten Hag tetap optimis Rashford bisa kembali secepat mungkin membela Setan Merah.

“Tentu saja ini merupakan kemunduran dan dia kecewa karenanya, tetapi dia tidak sepenuhnya patah semangat karena dia tahu dia akan kembali dengan cepat,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Kamis (13/4).

Baca Juga: Chelsea Dipecundangi Real Madrid, Frank Lampard Tetap Bangga

“Dia optimistis dan dia langsung memulai pemulihan dan rehabilitasinya. Itu membuatnya untuk segera kembali,” sambung Ten Hag.

Walaupun tak akan diperkuat Rashford, pelatih Setan Merah nampaknya agak sedikit lega setelah kembalinya Anthony Martial.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan kalau Martial telah pulih 100 persen dan akan siap bermain sejak menit awal di laga melawan Sevilla nanti.

“Saya pikir dia [Martial] siap untuk memulai permainannya, ya,” kata Ten Hag singkat.

“Keuntungannya adalah juga bahwa kami dapat membawa Anthony Martial secara perlahan kembali ke dalam tim, memberikan beberapa menit dan membuatnya terbiasa dengan permainan di level tertinggi,” tuturnya menambahkan.

Kendati di musim pemain asal Prancis itu jarang mendapatkan menit bermain, tapi kontribusinya untuk Setan Merah bisa dibilang cukup bagus.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, AC Milan Tekuk Napoli 1-0

Untuk itu, Ten Hag akan menaruh kepercayaan penuh kepada Martial di pertandingan nanti meski banyak pihak yang menilai pemain tersebut masih belum tampil maksimal.

“Statistik memberi tahu Anda bahwa saat dia [Martial] berada di lapangan, waktu yang dia butuhkan untuk mencetak gol [singkat],” ungkapnya.

“Jadi ya, jika Anda bisa mengatakan saya membelanya, saya hanya menunjuk ke statistik dan saya melihat bagaimana dia berkontribusi pada tim ini,” tandas Ten Hag.

Manchester United akan lebih dulu menjamu Sevilla di leg pertama perempat final Liga Eropa yang akan digelar di Old Trafford stadium, pada Jumat (14/3) dini hari WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner