Liga Champions

Diwarnai Kartu Merah, AC Milan Tekuk Napoli 1-0

AC Milan harus puas meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Featured-Image
Selebrasi Ismael Bennacer usai mencetak gol semata wayang AC Milan saat mengalahkan Napoli di perempat Liga Champions (Foto: twitter @acmilan)

bakabar.com, JAKARTA –AC Milan harus puas meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Bermain di San Siro Stadium, Kamis (13/4) dini hari WIB, Rossonerri menang lewat gol semata wayang diciptakan oleh Ismael Bennacer.

Menghadapi AC Milan di markasnya, Napoli justru langsung tancap gas menekan permainan tim tuan rumah. Alhasil, II Partenopei langsung mendapatkan peluang lewat Kvicha Karatskheila.

Namun, percobaan pertama Napoli berhasil digagalkan oleh pemain belakang Rossonneri setelah memblok sepakan Kvicha.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Luciano Spalletti ke gawang tim tuan rumah. Napoli kembali mendapat peluang di menit ke-12, tapi Mike Maignan berhasil menepis tendangan Piotr Zielinski.

Baca Juga: Real Madrid Libas 10 Pemain Chelsea 2-0

AC Milan yang tak tinggal diam, lantas berusaha keluar dari tekanan pasukan Napoli. Rossonneri akhirnya mendapat peluang pertama di menit ke-25.

Lewat pergerakan individu yang apik, Rafael Leao yang sukses menggiring bola dari tengah lapangan berupaya membobol gawang Napoli. Namun sayang, tendangnya masih melenceng.

Sempat kewalahan menahan gempuran pasukan Napoli. AC Milan justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-40.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Ismael Bennacer melepaskan tembakan first time yang tak mampu dibendung oleh kiper Napoli Alex Meret. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki waktu tambahan di babak pertama, AC Milan nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan Simon Kjaer tak mengenai mistar gawang Napoli.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Lagi, Haaland Jadi Striker Tertajam Di Eropa

Di babak kedua, Napoli kembali mengurung permainan AC Milan untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Lima menit selepas kick off babak kedua, Elijf Elmas nyaris membobol gawang Rossonneri.

Beruntung kiper Milan, Mike Maignan dengan susah payah berhasil menepis sundulan Elmas sehingga bola tak masuk ke dalam gawang Rossonneri.

Apes bagi Napoli, di menit ke-75 II Partenopei harus rela bermain dengan 10 orang pemain setelah Zambo Anguissa diusir keluar oleh wasit setelah  mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, AC Milan mulai bisa mendominasi permainan. Tapi, hingga laga usai, Rossonneri tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka.

Skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga laga bubar. Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua di kandang Napoli.

Editor


Komentar
Banner
Banner