Sepak Bola Internasional

Pecahkan Rekor Lagi, Haaland Jadi Striker Tertajam Di Eropa

Striker haus gol Manchester City, Erling Haaland menorehkan rekor sebagai pemain Liga Inggris pertama yang berhasil mencetak 45 gol dalam satu musim

Featured-Image
Erling Haaland kembali pecahkan rekor di musim 2022/2023 (Foto: dok. Manchester City)

bakabar.com, JAKARTA – Striker haus gol Manchester City, Erling Haaland menorehkan rekor sebagai pemain Liga Inggris pertama yang berhasil mencetak 45 gol dalam satu musim di seluruh kompetisi.

Tambahan rekor yang dibuat oleh Haaland itu didapat setelah pemain asal Norwegia tersebut berhasil mencetak gol untuk kemenangan Manchester City saat bersua dengan Munchen di Liga Champions.

Dilansir dari The Mirror, catatan gol milik Haaland kini telah menyalip perolehan milik penyerang Liverpool Mohamed Salah yang mencatatkan 44 gol dalam satu musim di tahun 2017-2018.

Tak hanya itu, mantan striker Borussia Dortmund itu juga melewati catatan milik legenda sepak bola Manchester United Ruud van Nistelrooy di musim 2002-2003.

Sementara itu, tambahan satu gol ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai pemegang top skor sementara Liga Champions musim ini dengan perolehan 11 gol.

Baca Juga: Bayern Munchen Dibantai Manchester City, Joshua Kimmich: Konyol!

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun itu kini juga berpeluang untuk menyalip rekor milik kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo sebagai top skor terbanyak Liga Champions dalam satu musim.

Akan tetapi, hal tersebut bisa dilakukan oleh Erling Haaland jika dirinya berhasil membawa The Citizens terus melaju jauh di Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, pemain berusia 22 tahun itu kini sudah mengemas total 34 gol dari 26 pertandingan selama mengikuti kompetisi Liga Champions.

Catatan tersebut menjadikan Haaland sebagai pemain tercepat yang telah mengemas 34 gol hanya dalam empat musim edisi Liga Champions.

Bomber Manchester City itu berpeluang terus menambah koleksi golnya di Liga Champions andaikan berhasil menciptakan gol untuk The Citizens di kompetisi benua eropa tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner