Olahraga

Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Rizky Ridho di Piala AFF 2023

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak diperkuat Rizky Ridho di Piala AFF U-23 2023.

Featured-Image
Rizky Ridho, Kapten timnas U-22 yang membawa skuad Garuda Muda meraih emas di SEA Games 2023 Kamboja. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak diperkuat Rizky Ridho di Piala AFF U-23 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji.

Diketahui, rombongan Timnas Indonesia U-23 telah berangkat ke Rayong, Thailand pada Senin (14/8) pagi. Dalam rombongan tersebut tidak tampak Rizky Ridho.

Selain tanpa Rizky Ridho, nama Dzaky Asraf juga dinyatakan tidak ada dalam daftar.

Sebagai gantinya PSSI memanggil pemain Persis Solo Muhammad Kanu dan pemain PSIS Semarang Haykal Al Hafiz. Nama pertama sudah bergabung dan nama kedua akan menyusul.

"Jadi untuk Rizky Ridho tidak bergabung memang tidak dilepas oleh Thomas Doll. Dan juga Dzaky Asraf tidak bergabung karena tidak dilepas oleh Tavares. Tetapi kita semua mengambil hikmah dari itu semuanya," kata Sumardji, dilansir CNN Indonesia.

"Rizky Ridho itu diganti oleh Kanu dari Persis. Terima kasih sekali Persis mengirimkan tiga pemainnya. Dan untuk Dzaky diganti sama Haykal yang akan berangkat nanti bersama dengan pak Endri [Erawan]," ujarnya.

Perihal tak dilepasnya Ridho dan Dzaky, PSSI tak ingin lagi berpolemik. Menurut Sumardji, Shin Tae Yong tak mempersoalkan hal tersebut. Kini semua fokus menatap kejuaraan dengan skuad yang ada.

"Saya selaku ketua BTN tentu sangat kecewa, tapi semua saya kembalikan kepada pelatih tim masing-masing karena beliau-beliau orang yang hebat di sepak bola," kata Sumardji.

Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung di Rayong, Thailand pada 17-26 Agustus. Lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 di laga pertama adalah Malaysia pada Jumat (18/8).

Baca Juga: Perjuangan Rizky Ridho: Rajin ke SSB hingga Juara SEA Games 2023

Editor


Komentar
Banner
Banner