SEA Games 2023

Uji Coba Lawan Lebanon, Indra Sjafri Mulai Pilih Pemain untuk SEA Games 2023

Menjelang laga uji coba melawan Lebanon, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku mulai mengerucutkan para pemain yang akan dibawa ke ajang SEA Games

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (tengah) di dampingi pemain timnas U-22 Rizky Ridho (kanan) saat menghadiri press conference jelang laga uji coba melawan Lebanon (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang laga uji coba melawan Lebanon, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku mulai mengerucutkan para pemain yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru racik Timnas Indonesia U-22 jelang pertandingan uji coba kedua menghadapi Timnas Lebanon dalam persiapan SEA Games 2023.

“Saya semakin paham kualitas para pemain yang kemungkinan nanti akan kita kerucutkan dari 34 pemain menjadi 20 pemain tersebut,” ujar Indra saat press conference jelang menghadapi Lebanon, Kamis (13/4) sore.

Lebih lanjut, dalam menjalani laga uji coba ini, Pelatih Timnas U-22 juga akan mulai menentukan pemain-pemain yang akan mengisi skuat Garuda untuk ajang SEA Games Kamboja mendatang.

Baca Juga: Lawan MU, Pelatih Sevilla Kirim Psywar: Sejarah Kami Lebih Besar di Liga Eropa!

“Termasuk di progress uji coba [lawan Lebanon] kita juga akan mulai mengerucutkan [pemain] sesuai dengan regulasi pergantian gak bebas lagi, dan ini tentu juga akan dari sisi formasi pemain,” tuturnya

“siapa mengisi posisi-posisi terbaik, pemain-pemain terbaik yang mengisi posisi-posisi tersebut,” jelasnya menambahkan.

Dalam persiapan mengarungi turnamen SEA Games mendatang, Indra Sjafri terus mematangkan skuat Garuda Muda dengan menjalani serangkaian laga uji coba.

Selain menghadapi timnas Lebanon dan Bhayangkara FC, Indra mengatakan Timnas U-22 juga akan menghadapi salah satu tim lokal Liga 1 antara PSM Makassar atau Dewa United di laga uji coba terakhir.

Di sisi lain, selain sebagai ajang untuk menyaring para pemain yang akan dibawa ke SEA Games, program uji coba ini juga untuk mematangkan rencana permainan skuat Garuda Muda.

Baca Juga: Enggan Jemawa Usai Kalahkan Chelsea, Carlo Ancelotti: Ini Belum Selesai!

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 tengah menjalani program pemusatan latihan sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti turnamen SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

Tak hanya menjalani rangkaian pemusatan latihan, tim besutan Indra Sjafri juga menjalani beberapa laga uji coba untuk mematangkan skema permainan Skuat Garuda Muda.

Sebelumnya, Timnas U-22 telah melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC pada Selasa (11/4) kemarin, dan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Selanjutnya, Skuat Garuda Muda akan kembali melakoni laga uji coba dengan menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni Timnas Lebanon yang rencananya akan digelar sebanyak dua kali pada 14 dan 16 April mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner