Liga Champions

Feyenoord vs Lazio, Duel Urat Saraf di De Kuip

Ketegangan antara Lazio dengan Feyenoord dipastikan akan berlanjut saat kedua tim bertemu pada laga Grup E Liga Champions di De Kuip, Kamis (25/10) dini hari.

Featured-Image
Penyerang Lazio, Pedro Rodriguez (tengah) usai mencetak gol ke gawang Celtic di laga Liga Champions, 5 Oktober lalu. Foto: x/@OfficialSSLazio

bakabar.com, JAKARTA - Ketegangan antara Lazio dengan Feyenoord dipastikan akan berlanjut saat kedua tim bertemu pada laga Grup E Liga Champions di De Kuip, Kamis (25/10) pukul 02.00 WIB.

Kondisi itu membuat Feyenoord dilaporkan akan memasang jaring untuk melindungi bangku cadangan para pemain I Biancoceleste di pertandingan nanti.

Pasalnya, kedua tim pernah berhadapan di babak penyisihan grup Liga Europa musim lalu. Namun, ketegangan pecah ketika bom asap menunda kick-off saat laga berlangsung di markas Feyenoord.

Selama pertandingan, berbagai benda dilempar ke dalam lapangan, termasuk mengarah ke bangku cadangan Lazio.

Baca Juga: PSG vs AC Milan, Berburu Tiga Poin Penting di Grup Neraka

Pelatih Lazio Maurizio Sarri pun melontarkan keluhan yang membuat pendukung Feyenoord berang usai peluit panjang berbunyi.

"Hujan deras dari tribun penonton, tidak pernah mengenal fans yang lebih buruk dari Feyenoord," ucap Sarri yang sepertinya tidak akan dilupakan oleh sebagian pendukung fanatik klub asal Belanda tersebut.

Seperti dilansir Corriere dello Sport, Feyenoord berupaya meredam ketegangan dan menghindari masalah lebih lanjut.

Karena itu, klub berjuluk De club aan de Maas akan memasang jaring di De Kuip untuk melindungi para pemain Lazio yang berada di bangku cadangan dari benda-benda yang dilempar suporter tuan rumah.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kemenangan Atas Sevilla

Sepak bola Belanda semakin dilanda kekerasan dan hooliganisme penggemar dalam beberapa tahun terakhir, sehingga mendorong pihak berwenang untuk mulai mencari solusi jangka panjang.

Meski ada tekanan dari pihak luar, Lazio akan berusaha tampil maksimal di dalam lapangan.

Selain itu, Lazio juga harus mengatasi performanya yang tidak konsisten di Serie A musim ini, meski terlihat lebih solid di Liga Champions usai meraih kemenangan dramatis atas Celtic dan menahan imbang Atletico Madrid.

Hasilnya, I Biancoceleste sementara berada di posisi 2 klasemen grup E dengan 4 poin, sama seperti Atletico yang unggul selisih gol di puncak.

Baca Juga: Sering Di-bully, Harry Maguire Bangga Jadi Pahlawan Manchester United

Sedangkan Feyenoord meraih kemenangan 2-0 atas Celtic di pertandingan pembuka, sebelum kalah dari Atletico 2-3 pada awal bulan ini yang membuat mereka berada di urutan ketiga.

Tim Liga Belanda ini mungkin bermain tanpa Yankuba Minteh, Gernot Trauner dan Luka Ivanusec, yang semuanya sedang memulihkan cedera.

Sedangkan Lazio akan datang ke Rotterdam dengan kekuataan penuh yang membuat Sarri bisa menentukan pilihan yang terbaik, termasuk di lini depan.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Feyernoord vs Lazio:

Feyenoord (4-2-3-1): Wellenreuther; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Wieffer, Kayu; Minteh, Stengs, Igor Paixao; Gimenez.

Lazio (4-3-3): Provedel; Marusic, Casale, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Vecino, Luis Alberto; Felipe Anderson, Castellanos, Zaccagni.

Editor


Komentar
Banner
Banner