Liga Champions

Sering Di-bully, Harry Maguire Bangga Jadi Pahlawan Manchester United

Harry Maguire mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Copenhagen pada laga Liga Champions, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Featured-Image
Bek Manchester United, Harry Maguire. foto: x/manutd

bakabar.com, JAKARTA -Harry Maguire mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Copenhagen pada laga Liga Champions, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Kegembiraannya itu didapatkan setelah melewati periode sulit bersama klub dan sering mendapatkan bullying dari para penonton dan netizen di media sosial.

Bek berusia 30 tahun itu sudah berjuang maksimal agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler dalam tim utama di bawah asuhan Erik ten Hag.

Sebab, Maguire sebenarnya menjadi daftar terakhir di barisan belakang MU setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof di musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Sikat Braga, MU Gasak Copenhagen

Namun dengan absennya Martinez karena cedera, Maguire berhasil memanfaatkan peluangnya di tim utama, seperti menjadi man of the match saat MU mengalahkan Sheffield United 2-1, akhir pekan lalu.

Gol ke gawang Copenhagen sekaligus menjadi yang pertama bagi Maguire sejak Februari 2022. Itu didapatkan setelah mendapatkan umpan dari Christian Eriksen di menit 72.

Yang terpenting adalah mental Maguire telah kembali karena sempat menerima banyak kritik dan pelecehan yang tak bertanggung jawab dari para pendukung dalam beberapa waktu terakhir.

Tapi sekarang, bek berusia 30 tahun itu mendapatkan dukungan dari suporter setia di Old Trafford dan bersorak atas namanya usai membantu The Red Devils menang atas Copenhagen.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kemenangan Atas Sevilla

"Ini semua tentang penyampaiannya, yang memudahkan saya untuk mencapai target dari jarak yang sangat dekat dan perasaan yang luar biasa untuk mencetak gol di depan Stretford End di Liga Champions. Ini momen besar bagi diri saya sendiri, tetapi yang lebih penting, tim," ucap Maguire dilansir mirror.

Sebelumnya, Maguire sempat sedih mengalami masa sulit karena mendapatkan banyak kritik dan laporan ketidakpastian mengenai masa depannya di Old Trafford.

Namun, bek timnas Inggris itu senang kembali berkontribusi dengan hasil positif melawan Copenhagen dan berharap bisa melanjutkan konsistensi permainannnya bersama MU di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner