Pembunuhan Brigadir J

Ferdy Sambo Divonis, Epilog Kisah Algojo Brigadir J

Eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo menyedot perhatian masyarakat Indonesia karena telah membunuh ajudannya sendiri dengan tragis.

Featured-Image
Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo saat menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KEPP).

bakabar.com, JAKARTA - Eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo menyedot perhatian masyarakat Indonesia karena telah membunuh ajudannya sendiri dengan tragis. Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat terkapar bersimbah darah di rumah dinas Ferdy Sambo dengan peluru yang tembus dan bersarang di tubuhnya.

Kematian Yosua nyaris tak terungkap secara terang benderang karena diredam dan diatur dengan skenario palsu tembak menembak.

Baca Juga: Jelang Vonis, Ferdy Sambo Takut Dihukum Berat

Ferdy Sambo berlaga bak algojo yang melesatkan peluru ke Brigadir J hingga nyawanya terampas. Padahal, Brigadir J baru saja mendampingi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ke Magelang, Jawa Tengah.

Tak hanya sendirian mengawal, Brigadir J juga didampingi Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan berjumpa dengan Ricky Rizal Wibowo.

Namun, sebaik-baiknya menyimpan bangkai akan tercium juga. Akhirnya tabir kematian Yosua mulai mengemuka karena tindakan arogan anak buah Ferdy Sambo saat mengantarkan jasad Yosua kepada keluarganya.

Termasuk kesaksian Richard Eliezer yang membuka misteri kematian Yosua. Meski terjerat sebagai terdakwa, Richard menyemat status justice collaborator karena berperan dalam menguak tabir kematian Yosua.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bakal Dijatuhi Vonis Hari Ini

Duka dan luka. Keluarga Brigadir J tak terbayang bahwa anaknya bakal tewas di tangan komandannya yang kerap dianggap sebagai keluarganya sendiri.

Namun nahas, nyawa Brigadir J tak dapat kembali dan menuntut keadilan di muka persidangan. Bahkan Yosua dituduh memerkosa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Jasadnya terbujur kaku dan tak bisa membela diri karena telah dibunuh secara tragis. Ajudan seorang jenderal dibunuh jenderal di rumah dinas jenderal.

HALAMAN
123
Editor


Komentar
Banner
Banner