Pemerasan KPK

Eks Mentan SYL Diperiksa di Bareskrim Polri Siang Ini

Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diperiksa di Bareskrim Polri terkait dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK.

Featured-Image
Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diperiksa di Bareskrim Polri terkait dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK, Selasa (31/10) siang.

"Informasi yang kami terima, iya betul (diperiksa hari ini) sudah ada proses administrasi dari tim penyidik KPK untuk diperiksa hari ini di Bareskrim Polri," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Baca Juga: Alexander Marwata Dicecar Dewas KPK Soal Pertemuan Firli-SYL

Namun Ali enggan membeberkan status SYL dalam agenda pemeriksaan siang ini.

"Pemeriksaannya jam 2," ujarnya.

Baca Juga: Polri: Senpi di Rumdin SYL untuk Hobi bukan Perlindungan Diri

Baca Juga: KPK Tak Siap, Sidang Praperadilan SYL Ditunda Senin Pekan Depan

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri dicecar sejumlah pertanyaan terkait pemerasan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Termasuk kebenaran foto pertemuan keduanya. Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli Bahuri masih diperiksa sebagai saksi.

"Sesuai dengan materi penyidikan. Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," ujar Ade, Selasa (24/10).

Baca Juga: Bareskrim Pastikan Belasan Senjata Api yang Disita KPK Milik SYL

Ade menerangkan bahwa pemeriksaan Firli juga akan mempertanyakan perihal foto yang memperlihatkan pertemuan dirinya dengan eks Mentan SYL di lapang badminton.

"(Soal foto pertemuannya juga?) salah satunya," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner