Pembunuhan Brigadir J

Disebut di Persidangan Pembunuhan Brigadir J, Siapa Brigjen Benny Ali?

Sosok Brigjen Benny Ali. Polisi pertama yang mengabarkan soal kematian Brigadir J kepada adiknya, Reza. Adik Brigadir J tersebut menyebut nama Brigjen Benny Ali

Featured-Image
Brigjen Benny Ali. (Foto: Radar24.id)

bakabar.com, JAKARTA - Sidang kasus pembunuhan Brigadir J hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Terbaru, Adik kandung Yoshua, Bripka Mahareza Rizky turut hadir sebagai saksi dalam persidangan Brigadir J.

Dalam persidangan, dirinya menceritakan kronologis kematian abangnya itu. kemudian, Reza mengungkapkan, Brigjen Benny Ali merupakan polisi yang pertama kali mengabarkan kepadanya soal Brigadir J meninggal dunia.

Baca Juga: JPU Minta Hakim Tetapkan ART Sambo Sebagai Tersangka: Berbelit!

Lantas nama Benny kini menuai sorotan dari publik. Sebab, sejauh agenda saksi bergulir, Nama Brigjen Benny Ali belum pernah dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan.

Siapa Brigjen Benny Ali?

Benny Ali merupakan salah satu perwira tinggi yang dicopot Kapolri dari total 25 polisi dalam kasus lanjutan pembunuhan Brigadir J. Akibat peristiwa tersebut, Benny Ali sempat ditempatkan di tempat khusus.

Benny Ali merupakan salah satu perwira tinggi yang Kapolri yang dicopot dari 25 dalam kasus lanjutan pembunuhan Brigadir J. Benny Ali turut ditempatkan di tempat khusus (patsus).

Baca Juga: Terjadi Dugaan Pemerasan Oknum Polisi, Anggota DPR: Perlu Sanksi Etik dan Pidana

Bernasib sama dengan polisi lainnya yang terseret, Benny juga dicopot dari jabatannya sebagai Karo Provost.

Lahir di Tanjung Karang, Lampung pada tanggal 27 September 1968. Kini dirinya berusia 53 tahun.

Benny menyelesaikan pendidikan sekolah menengahnya di SMA Negeri Telukbetung atau yang dikenal sebagai SMA Tezas tahun 1987.

Satu Angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Kemudian, Benny lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991. Saat itu Benny menyelesaikan pendidikan kepolisiannya bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Meski tercatat sebagai seorang polisi yang paling senior. Posisi terakhir Benny dalam kepolisian adalah berada di bawah Ferdy Sambo.

Karir Benny dalam dunia Kepolisian

Karirnya dalam dunia kepolisian begitu cerah. Salah satu prestasinya yang tercatat adalah pengalamannya di satuan lalu lintas.

Selain itu, pada tahun 2009 dirinya pernah menjabat sebagai Kapolres Tulang Bawang. Kemudian, di tahun berikutnya Benny sempat menjadi Wadirlantas Polda Lampung.

Baca Juga: Cerita Ekspresi Muka Sambo hingga Suasana TKP Duren Tiga

Di tahun 2015, dirinya juga sempat memainkan perannya sebagai seorang dosen utama STIK Lemdikpol sampai 2016.

Setelahnya, ia menjadi Kabag Yanduan Divpropam Polri sampai akhirnya pada 2021, ia menjabat sebagai Karoprovos Divpropam.

Editor


Komentar
Banner
Banner