Sepak Bola Internasional

Diragukan Main Bareng Messi Lagi, Suarez Putuskan Pensiun?

Striker asal Uruguay, Luis Suarez dipastikan tidak akan membela Gremio musim depan. Kabarnya ia akan bermain bersama mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

Featured-Image
Luis Suarez usai mencetak gol untuk Gremio. Foto: Instagram/luissuarez9.

bakabar.com, JAKARTA –Luis Suarez dipastikan tidak akan membela Gremio musim depan.

Penyerang asal Uruguay itu dikabarkan bakal bergabung bersama mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi di Inter Miami.

Hengkangnya Suarez dari klub liga Brasil itu sudah disetujui oleh pelatih kepala Gremio, Renato Gaucho.

Bertanding menghadapi Vasco da Gama, tadi pagi, menjadi laga terakhir bomber berusia 36 tahun itu bersama Gremio.

Baca Juga: Cedera Terus-menerus, Rekan di Gremio Khawatir Luis Suarez Pensiun

Menariknya, Suarez berhasil mengakhiri laga pamungkas bersama Gremio dengan cukup indah. Ia sukses membantu timnya memenangkan pertandingan sekaligus mencetak satu satu gol.  

Setelah dipastikan tidak akan membela Imortal Tricolor, Suarez dalam status bebas transfer. Hal tersebut membuat banyak rumor menyebutkan ia akan berlabuh ke Inter Miami.

Klub asal Amerika itu memang sedang dihuni oleh beberapa mantan penggawa Blaugrana seperti Lionel Messi, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Hal tersebut memperkuat rumor suarez akan menjadi amunisi baru Inter Miami.

Sejatinya penampilan Suarez bersama Gremio cukup apik. Ia sukses menorehkan 36 gol dan 17 assist dari 52 pertandingan di musim ini.

Baca Juga: Luis Suarez Meninggal Dunia, Barcelona Turut Berduka

Mantan penyerang Liverpool itu sudah berkiprah selama 18 tahun di dunia kulit bundar. Ia selalu memberikan permainan terbaiknya setiap pertandingan untuk tim yang dibelanya.

Bahkan bersama Gremio ia juga berhasil menampilkan performa terbaiknya. Meski begitu, kabarnya ia memiliki masalah pada kondisi fisiknya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis ternama Fabrizio Romano.

“Saya bisa merasakan sakit, tubuh saya berbicara mewakili saya. Saya ingin menikmati dan kemudian memutuskan sendiri setelah karir panjang,” kata Suarez mengutip dari Fabrizio Romano.

Meski belum menyatakan dirinya gantung sepatu, kondisi fisik yang dialaminya menjadi pertimbangan untuk pensiun. Sebab bagi seorang atlet kebugaran fisik sangat berpengaruh dengan penampilan permainan.

Baca Juga: Lionel Messi Masih Kelelahan, Inter Miami Gasak Toronto 4-0

Selain itu, ia juga ingin istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Hal tersebut membuat memperkuat isu bahwa dirinya memutuskan mengakhiri kariernya.

“Saya perlu istirahat, menikmati (menghabiskan waktu) bersama keluarga saya. Maka takdir akan mengetahui dimana saya akan berada di masa depan,” ungkap Suarez.

Editor


Komentar
Banner
Banner