Oppenheimer

Diet Cillian Murphy untuk Jadi Oppenheimer, Setiap Hari Makan Almond Saja?

Cillian Murphy mengalami transformasi fisik yang radikal untuk berperan sebagai ilmuwan J. Robert Oppenheimer pencipta bom atom.

Featured-Image
Cillian Murphy melakukan diet keras dalam perannya di Oppenheimer movie. Foto: movie web

bakabar.com, JAKARTA – Cillian Murphy mengalami transformasi fisik yang radikal untuk berperan sebagai ilmuwan J. Robert Oppenheimer pencipta bom atom.

Untuk menurunkan berat badan, pria berusia 47 tahun tersebut harus mengikuti diet yang sangat ketat, kata co-star Emily Blunt, yang berperan sebagai Kitty (istri) di film Oppenheimer.

Cillian Murphy dan Emily Blunt dalam Oppenheimer. Foto: UNIVERSAL
Cillian Murphy dan Emily Blunt dalam Oppenheimer. Foto: UNIVERSAL


"Dia memiliki usaha yang sangat besar. Dan dia hanya bisa makan, seperti, almond setiap hari, dia sangat kurus,” ucap Emily Blunt dikutip dari People.

Murphy membahas penurunan berat badannya yang dramatis untuk peran tersebut selama wawancara baru-baru ini dengan IndieWire. Murphy menolak menjelaskan secara spesifik, namun menekankan, "Saya tidak menyarankannya."

Baca Juga: Barbenheimer, Barbie dan Oppenheimer Bersanding untuk Bertanding

Pria kebangsaan Irlandia ini menghindari memberikan informasi secara spesifik, berapa banyak berat badan yang berhasil dia turunkan.

Tetapi Matt Damon sebagai co-star, yang berperan sebagai Direktur Proyek Manhattan Letnan Jenderal Leslie Groves, mengatakan dalam wawancara tersebut, "Banyaknya volume pekerjaan yang dia miliki, dan tingkat detail yang dituntut Christopher Nolan,” kata Damon.

Murphy memang mengakui bahwa selama pembuatan film, dirinya sempat kehabisan energi. Dia sudah melewati ambang batas di mana ia tidak khawatir tentang makanan atau apa pun. Tapi itu bagus karena karakternya seperti itu.

Melansir IndieWire , penurunan berat badan yang dilakukan Cillan Murphy adalah bagian dari upaya untuk terlihat semirip mungkin secara fisik dengan Oppenheimer asli, seorang pria yang menurut Murphy hidup dari rokok.

"Rokok dan pipa, dia akan bergantian di antara keduanya,” jelas Murphy.

Baca Juga: Oppenheimer, Pencipta Bom Atom yang Hancurkan Hiroshima dan Nagasaki

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, dia berkata, "Saya suka berakting dengan tubuh saya, dan Oppenheimer memiliki fisik dan siluet yang sangat berbeda, yang ingin saya perbaiki."

Dedikasinya untuk memerankan Oppenheimer, yang didasarkan pada biografi pemenang Hadiah Pulitzer American Prometheus: Kemenangan dan Tragedi J. Robert Oppenheimer, membuat Murphy sering kali harus melewatkan makan malam bersama.  Hal tersebut dibeberkan oleh co-star Emily Blunt dikutip dari People.

Menurut Emily Blunt, hal itu dilakukan oleh Murphy karena banyak hal yang harus dia tanggung dan menjadi beban yang ia pilih sendiri. 

"Kamu tahu bahwa ketika kamu memiliki peran besar itu, ada tanggung jawab di dalam itu," ujar Murphy kepada People.

Editor


Komentar
Banner
Banner