Kaleidoskop 2023

Kaleidoskop 2023: Film dengan Rating dan Pendapatan Tertinggi

Tahun ini banyak film dengan rating tertinggi dan pendapatan terbesar. Mulai dari Oppenheimer hingga Barbie yang menjadi fenomena baru dekade ini.

Featured-Image
Film dengan Rating dan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023. Foto: Kolase

bakabar.com, JAKARTA - Tahun ini banyak film dengan rating tertinggi dan pendapatan terbesar. Mulai dari Oppenheimer hingga Barbie turut hadir menjadi fenomena baru dekade ini.

Tahun ini banyak judul yang telah rilis selama tahun 2023. Tak hanya menghasilkan film bagus, tahun ini turut hadirkan popularitas tinggi, sebut saja Oppenheimer dan Barbie, keduanya turut berebut jadi nomor satu di Box Office. Bahkan memunculkan fenomena Barbenheimer.

Berikut beberapa film ini diketahui memiliki rating dan pendapatan tinggi selama tahun ini.

Spider-Man: Across the Spider-Verse

Spider-Man: Across the Spider-Verse
Spider-Man: Across the Spider-Verse. Foto: Yahoo.

Film ini rilis di Indonesia pada 31 Mei 2023 dengan total rating di IMDb sebanyak 8,6 dari 10 poin terbaik. Sutradara Joaquim Dos Santos, Justin K. Thompson, Kemp Powers sukses menjadikan trilogi manusia laba-laba ini menjadi yang terbaik di tahun ini.

Animasi Marvel Studio ini melanjutkan petualangan Miles Morales dan Spider-Men lainya dari berbagai dimensi setelah peristiwa di film sebelumnya. Dalam penayanganya, film ini berhasil meraup pendapatan kotor berkisar $690 juta.

Patut saja Spider-Man menjadi film terbaik tahun ini, pasalnya cerita yang disajikan sangat menarik dengan visual yang apik membuat animasi ini membuat betah para penonton untuk menyaksikan petualangan tersebut.

Oppenheimer

Oppenheimer movie_bakabar.com
Film Oppenheimer diperankan oleh Cillian Murphy. Foto: Instagram/Oppenheimermovie

Sebuah film biografi dari J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy) seorang fisikawan yang bertekad menjadi sosok ahli fisika kuantum, yang akhirnya membuatnya dikenal sebagai bapak bom atom.

Christopher Nolan kembali menoreh keberhasilannya dalam menggarap sebuah film dan mengantarkan Oppenheimer sebagai salah satu film terbaik tahun ini, tak hanya dari situs IMDb dengan skor 8,6 dari 10. Film turut memborong banyak penghargaan bergengsi di industri perfilman.

Film ini perdana tayang di Indonesia pada 21 Juli 2023. Selama penayangannya, Oppenheimer berhasil mengantongi pendapatan kotor di seluruh dunia sebanyak $952 juta.

Guardians of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3. Foto: IMDb
Guardians of the Galaxy Vol. 3. Foto: IMDb

Perdana tayang di Indonesia pada 3 Mei 2023, Guardians of the Galaxy mampu menjadi salah satu film seri terbaik tahun ini dengan perolehan 7,9 dari 10.

Marvel Studios kembali unjuk gigi dalam hadirkan seri pahlawan super, kali ini dari volume ketiganya, berhasil mengantarkan film sutradara James Gunn mendapatkan total penghasilan kotor di seluruh dunia sebanyak $845 juta.

Past Lives

Past Lives. Foto: YouTube/A24
Past Lives. Foto: YouTube/A24

Celine Song berhasil menghasilkan karya terbaik bergenre drama romantis di tahun ini, di IMDb Past Lives berhasil mendapat skor 8 dari 10, membuatnya menjadi salah satu film romantis yang berhasil sejajar dengan film action lainnya.

Meski pendapatan kotor yang dihasilkan hanya $21 juta, tapi film ini memiliki cerita yang menarik dan makna mengenai kehidupan dan percintaan yang ciamik.

Film ini hadirkan nuansa mellow dari percintaan Na-young (Greta Lee) dan Hae-sung (Tae Yoo) yang sedikit rumit. Konsep tali kehidupan sangat erat pada film ini yang membuat penonton berderai air mata saat menyaksikannya.

Barbie

Barbie and Ken in Barbie Live Action Movies
Barbie Movie (2023) diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling. Foto: thestreamable

Tayang bersamaan Oppenheimer tak membuat Barbie berkecil hati. Keduanya berhasil balapan di box office dan mengantarkan Barbie menjadi film dengan penghasilan kotor terbesar di 2023, yaitu berkisar $1,4 miliar di pasar global.

Kendati demikian, ratingnya di IMDb justru sedikit miris hanya berkisar 6,9 dari 10. Hanya saja film ini berhasil mengantarkan Greta Gerwig selaku sutradara dan Noah Baumbach selaku penulis berhasil borong banyak penghargaan saat penayangannya.

Kisah boneka perempuan yang keluar dari dunianya, membuat Barbie (Margot Robbie) menghadirkan kisah seru yang menarik, tak hanya sebagai boneka perempuan yang lemah, Barbie berhasil menjadi sosok terbaiknya dalam film ini.

Itulah beberapa film peringkat tinggi dengan pengahasilan terbesar di tahun 2023, dari film tersebut mana favoritmu?

Editor
Komentar
Banner
Banner