Kaleidoskop 2023

Kaleidoskop 2023: Konser Terviral, Ada Penipuan hingga Dibubarkan

Konser viral yang terjadi selama tahun 2023, dari maraknya penipuan tiket hingga konser yang terpaksa dibubarkan dan dibatalkan.

Featured-Image
Kaleidoskop 2023 Konser Terviral Tahun ini, dari Penipuan hingga DIbubarkan. Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Konser viral yang terjadi selama tahun 2023, dari maraknya penipuan tiket hingga konser yang terpaksa dibubarkan dan dibatalkan.

Sepanjang tahun 2023 telah banyak konser yang berlangsung, entah artis dalam negeri, western bahkan grup K-Pop. Hal ini turut memberikan cerita menarik dari tiap konser yang dilaksanakan.

Berikut rangkuman konser-konser terviral yang terjadi selama tahun 2023.

BLACKPINK Born Pink World Tour Jakarta

Album BLACKPINK Born Pink Pecahkan Rekor Pembelian Sebanyak 84 ribu unit dalam waktu 8 jam. Foto-Net
Album BLACKPINK Born Pink Pecahkan Rekor Pembelian Sebanyak 84 ribu unit dalam waktu 8 jam. Foto-Net

Banyak cerita datang dari konser girl grup asal Korea Selatan ini. Born Pink menjadi konser dunia yang dilakukan BLACKPINK tahun ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023.

Konser ini menjadi viral tak hanya nama grup BLACKPINK, tapi berbarengan dengan perhelatan Piala Dunia U-20 yang menjadi fanwar antara BLINK dan penggemar sepak bola tanah air.

Baca Juga: Lokasi Konser Malam Tahun Baru di Jakarta dan Sekitarnya

Drama lain muncul saat penjualan dan penukaran tiket, tak hanya banyaknya calo dan scam, konser ini turut memiliki permasalahan terhadap tiket yang double satu dengan lainnya.

Meski begitu grup yang digawangi Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose ini berhasil menghibur lebih dari 70 ribu penggemar.

Bring Me The Horizon

Tangkap Layar Instagram Bring Me the Horizon yang Akan Konser di Jakarta - apahabar
Tangkap Layar Instagram Bring Me the Horizon yang Akan Konser di Jakarta. Foto (Instagram/bringmethehorizon)

Grup asal Inggris yang diketuai oleh Oliver Sykes ini berlangsung dua hari pada 10 dan 11 November 2023, di Ancol Beach City International Stadium.

Sayangnya, konser kedua band metalcore ini harus diberhentikan sebelum waktunya, lantaran masalah teknis saat konser berlangsung, yang membuat kericuhan antar penonton saat itu.

Baca Juga: Kunto Aji akan Gelar Konser Matahari Pertama di 2024

Tak hanya diberhentikan di hari pertama, hari kedua konser ini juga harus dibatalkan.

Suga 'AGUST D Tour Jakarta

Suga BTS
Suga BTS. Foto: Siberita.

Suga, salah satu anggota dari grup populer BTS, menggelar solo konser perdananya di Indonesia selama tiga hari, 26-28 Mei 2023 di ICE BSD Tangerang.

Konser ini menjadi penantian panjang ARMY (sebutan penggemar BTS), yang ingin melepas rindu pada sosok idola mereka.

We The Fest 2023

Nikmati Konser We The Fest 2020 Secara Gratis, Simak Caranya!
Nikmati Konser We The Fest 2020 Secara Gratis, Simak Caranya!

Diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 Juli 2023 di GBK Sport Complex, Jakarta Pusat. Konser ini turut dimeriahkan oleh musisi internasional seperti The Kid Laroi, The Stroke dan Daniel Caesar.

Meski terbilang berhasil, konser ini menyita perhatian lantaran batalnya The 1975 sebagai lineup konser tersebut. Sebagai pengganti, The 1975 digantikan oleh Rapper ASAP Ferg.

Baca Juga: Konser Deny Caknan, Gibran: Beda Pilihan Ndak Papa, Penting Rukun

Gak cuma itu, secara mendadak We The Fest turut mengundang Sheila On 7 di hari ketiga dan membuat banyak penggemar bersorak gembira atas penampilan Duta CS tersebut.

Nicole World Tour in Jakarta 2023

Nicole World Tour in Jakarta 2023. Foto: Loket
Nicole World Tour in Jakarta 2023. Foto: Loket

Nicole Zefanya, atau lebih dikenal NIKI, penyanyi asal Indonesia yang populer di dunia lantaran lagu-lagunya yang easy-listening menggelar konser perdananya di Indonesia.

Berlangsung di JIExpo Hall D2, Kemayoran, Jakarta pada 26-27 September 2023, tak hanya bawakan lagu-lagu andalannya, NIKI turut bawakan lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan oleh Nidji.

Gak cuma itu, NIKI mengejutkan penggemar dengan menghadiri acara karaoke penggemar bertajuk 'Nicole Karaoke Party' dan membuat heboh pengunjung yang hadir.

Pestapora

Pestapora. Foto: instagram/pestapora
Pestapora. Foto: instagram/pestapora

Digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Pestapora hadir selama tiga hari, 22 hingga 24 September 2023.

Baca Juga: Tampang Ghisca Debora, Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay

Dengan hadirkan musisi terkenal dari tanah air sebut saja NOAH, Sheila On 7, Dewa 19 ft. Ello, Rizky Febian dan Maliq & D'Essentials.

Pestapora menjadi satu konser yang sukses dan menarik perhatian, lantaran menghadirkan Ariel CS sebagai format Peterpan pada konser tersebut.

Coldplay Music of the Spheres World Tour in Jakarta

Group band asal Inggris, Coldplay, malam ini (15/11) tampil di Gelora Bung Karno, Sumber: Antara
Group band asal Inggris, Coldplay, malam ini (15/11) tampil di Gelora Bung Karno, Sumber: Antara

Salah satu konser terbesar di Indonesia dengan segala drama yang ada, Coldplay sukses gelar konser perdananya di Indonesia pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Konser ini menjadi paling viral di tahun ini, mulai dari harga tiket yang fantastis, penipuan ratusan juta hingga sulitnya masuk ke dalam vanue acara tersebut.

Selain itu, beberapa penonton turut menerobos pintu masuk secara ilegal dan membuat kericuhan pada malam tersebut. Serta pengembalian gelang yang tidak dilakukan beberapa penonton.

Editor
Komentar
Banner
Banner